Polsek Muara Pahu Hadiri Dan Beri Keamanan Pada Pelantikan dan Pembekalan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS)

Muara Pahu- Bertempat di Gedung BPU Kecamatan Muara Pahu tepatnya di RT 06 Desa Tanjung Laong Kec. Muara Pahu Kab. Kubar. Telah dilaksanakan Pelantikan dan Pembekalan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kecamatan Muara Pahu Pada Pilkada Serentak Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPUD Kubar dan PPK Muara Pahu. 27/05/2024

Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta, S.I.K, melalui Kapolsek Muara Pahu, IPTU Suyoto menyatakan bahwa kehadiran pihak kepolisian dalam kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pelantikan berlangsung. Dalam arahannya, Kapolsek menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap praktik politik uang, politik identitas, dan kampanye hitam yang dapat terjadi menjelang pemilihan.

“Polsek Muara Pahu akan terus melakukan pemantauan dan bekerja sama dengan Panwas setempat untuk mendata setiap pelanggaran yang terjadi demi menjamin pemilu yang bersih dan adil,” ujarnya

Setelah pelantikan, Ketua PPK Muara Pahu, memberikan pengarahan kepada para anggota PPS yang baru dilantik. Ia menegaskan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai panitia pemungutan suara.

Acara berakhir sekitar pukul 11.30 wita, dilanjutkan Pembekalan oleh KPUD Kubar, situasi dalam keadaan aman dan tertib.
Polsek Muara Pahu berkomitmen untuk terus memantau perkembangan situasi dan siap memastikan keamanan selama tahapan pemilu berlangsung.

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *