Bid Propam Polda Kaltim Laksanakan Gaktibplin Ke Mako Polres Kutai Barat

Kutai Barat – Untuk Meningkatkan Kedisiplinan dan ketertiban dikalangan personel Polri, Bidang Propam Polda Kaltim melakukan Gaktibplin ke Polres Kubar.Kamis 13/06/2023

Kegiatan Gaktibplin Dipimpin oleh AKBP I Nyoman Suantara, SH (Plt. Kasubbidprovos) sebagai Ketua Tim, bersama lima orang personel Subbid Provos Bidpropam Polda Kaltim. Pemeriksaan ini berlangsung di Mapolres Kubar seusai pelaksanaan apel pagi, Kamis (13/06/2024).

Kegiatan Ini di hadiri Oleh Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta,S.I.K., yang di wakilkan oleh Wakapolres KOMPOL Ahmad Abdullah,SH., berserta PJU Polres Kutai Barat.

Sebelum pemeriksaan Gaktibplin AKBP I Nyoman Suantara, S.H., memberikan arahan diantaranya agar anggota Polri khususnya Polres Kubar agar selalu menggunakan gampol yang sesuai aturan. Anggota dan keluarga juga harus berhati-hati dalam bermedia sosial, jangan sampai menurunkan citra Polri.

Tak hanya itu, ia juga mewanti-wanti anggota agar jangan sampai terpapar paham radikalisme, serta jangan sampai terlibat kasus Narkoba. “ jangan sampai Personil Polres Kubar ada yang terlibat dengan kasus narkoba,” paparnya.

Setelah memberikan arahan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kerapian rambut, disusul pemeriksaan seragam dinas kepolisian, dan kelengkapan administrasi keanggotaan (KTP, KTA, SIM, STNK, NPWP, KIS / BPJS dan Surat Ijin Senjata ).

Bukan hanya itu tim dari Bidpropam Polda Kaltim yang sambangi Polres Kubar, disaat yang bersamaan juga melakukan test urine terhadap personel Polres Kubar, ”Apabila dalam pemeriksaan hasilnya ada indikasi penggunaan Narkoba, maka akan dilakukan tindakan tegas kepada yang bersangkutan,” papar AKBP I Nyoman Suantara, S.H

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *