Wakapolda Kaltim Pimpin Upacara Pembukaan Diktuk Tamtama Polri T.A 2024

Wakapolda Kaltim Pimpin Upacara Pembukaan Diktuk Tamtama Polri T.A 2024

Kukar – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Wakapolda Kaltim) Brigjen Pol Dr. H. Muhammad Sabilul Alif, S.H., S.I.K., M.Si pimpin langsung pembukaan pendidikan dan pembentukan tamtama Polri tugas umum gelombang II tahun ajaran 2024 di SPN Polda Kaltim.

Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Tamtama Polri itu mengusung tema, “Siap Wujudkan Tamtama Polri yang Presisi dan dipercaya Masyarakat”.

Turut hadir pada upacara, yakni PJU Polda Kaltim, H.Rendi Solihin Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Kombes Pol Pepen Supena Wijaya Ka SPN Polda Kaltim, AKBP Heri Rusyaman Kapolres Kutai Kartanegara serta Pengurus Bhayangkari SPN Polda Kalti.

Diketahui sebanyak 709 siswa dari 14 Polda se-Indonesia resmi mengikuti pendidikan dan pembentukan tamtama Polri.

Dalam amanatnya, Wakapolda mengucapkan Selamat datang di SPN Polda Kaltim kepada peserta diktuk Tamtama manfaatkan kesempatan berharga ini dengan maksimal untuk menimba ilmu menempa diri dan berlatih guna menjadi insan bhayangkara yang profesional dan bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

“Selama 5 bulan kedepan peserta didik akan dihadapkan dengan berbagai hal yang baru yang membutuhkan ketahanan fisik dan mental dengan tekad yang kuat saya yakin kalian akan dapat mengikuti dan menyelesaikan pendidikan ini dengan baik,” sambungnya.

Pendidikan pembentukan bintara dan tamtama polri gelombang II Tahun ini dilaksanakan serentak di lembaga pendidikan polri dengan peserta didik 14.288 orang 12.683 Bintara dan 1.606 Tamtama dimana SPN Polda kaltim diberikan kepercayaan oleh pimpinan polri untuk mendidik 709 calon tamtama polri.

Ia juga menegaskan, bahwa pendidikan ini bukan sekedar proses belajar mengajar tetapi sebuah perjalanan untuk membentuk karakter sebagai seorang polisi yang memiliki jiwa pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Pada akhir amanatnya itu, Wakapolda mengucapkan selamat pendidikan dan selama belajar.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *