Kapolda Kaltim Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kaltim Periode 2024 – 2029

Kapolda Kaltim Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kaltim Periode 2024 – 2029

SAMARINDA — Dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD periode 2024-2029. Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M. Si, hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalimantan Timur. Senin (02/09/24).

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalimantan Timur digelar di Gedung B DPRD Prov. Kaltim, Jl. Teuku Umar, Samarinda. Agenda utama rapat ini adalah pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur masa jabatan 2024-2029.

Dalam kegiatan ini, hadir sejumlah tokoh penting, termasuk Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si., Penjabat (PJ) Gubernur Provinsi Kaltim, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, S.E., Pangdam VI/Mulawarman, dan Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., Kapolda Kalimantan Timur. Turut hadir juga Kombes Pol Dr. Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si., Kapolresta Samarinda, serta para pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur masa jabatan 2019-2024, beserta jajaran Forkopimda Kaltim.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kaltim. Dalam sambutannya, Ketua DPRD menyampaikan ucapan selamat Hari Polisi Wanita (Polwan) yang ke-76, yang diperingati setiap tanggal 1 September. Dengan tema “Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, Ketua DPRD mengapresiasi peran Polwan dalam menjaga kedamaian dan keamanan dengan penuh keberanian, dedikasi, dan semangat.

Prosesi pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur masa jabatan 2024-2029 dipandu oleh Sekretaris DPRD Provinsi Kaltim. Setelah itu, dilakukan penandatanganan berita acara sumpah/janji oleh para anggota DPRD yang baru dilantik.

Sebagai bagian dari prosesi, dilakukan juga penyematan pin secara simbolis kepada Anggota DPRD masa jabatan 2024-2029. Acara dilanjutkan dengan penyerahan pimpinan dari periode 2019-2024 kepada pimpinan sementara secara simbolis. Penyerahan palu sidang dan serah terima memori anggota masa jabatan 2019-2024 dilakukan oleh H. Hasanuddin Mas’ud, S.Hut., M.M., sebagai tanda dimulainya masa jabatan yang baru.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., turut memberikan dukungan dan apresiasi atas berlangsungnya acara tersebut serta menjadi simbol sinergi antara kepolisian dan legislatif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Timur.

Humas Polda Kaltim

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *