Polsek Barong Tongkok Hadiri Kegiatan Kampung Anti Deklarasi Money Politik Di Kampung Sumber Sari Kec. Barong Tongkok Kab. Kutai Barat.

Polres Kubar – Polsek Barong Tongkok, Pada Kamis, 19 September 2024, pukul 09.00 WITA, bertempat di Gedung BPU Kampung Sumber Sari Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat , telah dilaksanakan kegiatan Deklarasi dan Sosialisasi Pengawasan Kampung Anti Money Politik, Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Kutai Barat, dengan fokus pencegahan praktik politik uang.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Barong Tongkok IPTU Edi Subagyo, S.A.P, diwakili Kanit Sabhara Polsek Barong Tongkok AIPTU Dwi Joko, Kepala Kampung Sumber sari Paino Wibowo, Babinsa Kampung Sumber Sari Sertu Siregar, serta Ketua Panwas Kecamatan Barong Tongkok Maranata, PPK Barong Tongkok Bernad.

Kapolres Kutai Barat Akbp Kade Budiyarta, S.I.K melalui Kapolsek Barong Tongkok IPTU Edi Subagyo S.A.P mengatakan Deklarasi ini adalah bentuk komitmen bersama untuk menjaga integritas pemilu dan mencegah terjadinya politik uang.

Dalam acara tersebut, para narasumber menyampaikan pentingnya pengawasan terhadap potensi politik uang selama pemilu. Selain itu, momen penting Dalam acara tersebut yaitu penandatanganan komitmen bersama oleh seluruh tamu undangan.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta mengawasi pemilu ini agar berjalan bersih dan demokratis,” pungkas edi Subagyo, S.A.P.

Deklarasi ini melibatkan berbagai pihak mulai dari panitia pemilu, pemerintah kampung, hingga masyarakat setempat. Komitmen bersama tersebut diharapkan dapat menjadi landasan kuat dalam menciptakan Pemilihan Kepala Daerah yang aman dan bebas dari praktik politik uang.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga kualitas demokrasi yang bersih dan bermartabat.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *