Kunjungi Wilkum Polres Kukar, Bidpropam Polda Kaltim Gelar Pengecekan Kelengkapan Identitas Diri Personel

Tribratanews.kaltim.polri.go.id
KUKAR — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Kaltim melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri personel di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Kukar Jajaran, Kamis (19/09/24).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabidpropam Polda Kaltim Kombes Pol Priyanto Teguh Nugroho didampingi Plt. Kasubbidprovos Polda Kaltim AKBP I Nyoman Suantara bersama staf Subbid Provos.

Dalam hal ini, Bidpropam Polda Kaltim melalui Subbid Provos melakukan pengecekan kelengkapan surat kelengkapan diri, sikap tampang, Senpi beserta Surat Ijin Senpi Personil, Tes Urine, serta HP masing-masing personil guna mencegah adanya aplikasi Judi Online (Judol) dan Pinjaman Online (Pinjol).

Selain kelengkapan personil, ruang tahanan dan ruang pelayanan masyarakat tak luput dari pemeriksaan. Berikut dengan administrasi seperti buku mutasi dan buku supervisi juga di cek oleh tim.

Pada kunjungannya itu, Kombes Pol Priyanto Teguh Nugroho memberikan arahan agar semua anggota dekat dengan masyarakat dan tokoh masyarakat di wilayah.

Ia pun menekankan terkait dengan Cooling Sistem, dengan cara memberikan bansos atau melakukan Deklarasi Pilkada Damai. “Jangan sampai ada gejolak di masyarakat akibat Pilkada 2024,” ujarnya.

“Jaga netralitas Polri serta sinergitas dengan strakholder dalam Pilkada 2024, hati-hati dalam melakukan tindakan saat Pilkada,” tegas Kabid Propam.

Humas Polda Kaltim

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *