Kapolsek Muara Pahu Polres Kubar Bersama Muspika Sambangi Lokasi Banjir

Kutai Barat – Polres Kutai Barat, Rabu (26/05/2021) pukul 10.00 Wita, Kapolsek Muara Pahu Iptu Muhammad Syafi’i menyambangi lokasi banjir di wilayah Kampung Muara Beloan, Kecamatan Muara Pahu, Kabupaten Kutai Barat.

Curah hujan yang tinggi dan berkepanjangan mengakibatkan beberapa daerah mengalami banjir salah satunya wilayah Kecamatan Muara Pahu.

Kapolsek Muara Pahu bersama Muspika Petinggi Kampung Muara Beloan H. Rudi Hartono, Kepala Adat Kampung Muara Beloan Bermain, dan Ketua BPK Kampung Muara Beloan Supiansyah hadir meninjau langsung lokasi yang terendam banjir di wilayah Kampung M. Beloan, Kecamatan Muara Pahu.

Hujan deras dari sore hari hingga larut malam mengakibatkan banjir dan lokasinya yang terendam air baik area perkampungan, jalan utama bahkan jembatan tempat penyebrangan pun ikut terendam.

 

Kapolsek Muara Pahu Iptu Muhammad Syafi’i menyatakan bahwa beberapa Desa/kampung yang terendam banjir diakibatkan dari curah hujan tinggi yang mengakibatkan beberapa sungai meluap tidak mampu menampung debit air sehingga air meluap mengalir ke jalan perkampungan dan jembatan. Ada beberapa rumah yang tergenang air setinggi 20 cm namun belum sampai masuk kedalam area rumah warga. Hingga saat ini kerugian akibat banjir belum bisa di prediksi. Tegas Iptu Muhammad Syafi’i.

Humas Polres Kubar

admin

admin

Kapolsek Melak Polres Kutai Barat melalui salah satu Anggota Polsek Melak Bripka Kurniadi dan Bripda Trisna mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program “Jum’at Curhat” kepada masyarakat di sekitaran Kec. Melak Kab. Kubar. Bripka Kurniadi, menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat sebagai program untuk menampung curhatan dari masyarakat yang nantinya akan dicarikan upaya dan solusi. “Selain menampung keluhan, Jumat Curhat juga sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi antara Polri khususnya Polsek Melak dengan masyarakat khususnya yang di wilkum Polsek Melak ini, ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat.” Sementara penyampaian masyarakat berterimakasih dengan langkah Polsek Melak yang langsung merespon masukan atau curahan hati dari kami sebagai masyarakat, serta Anggota Polsek Melak selalu melakukan pengamanan, patroli dan pengaturan jalan sehingga kami warga pun merasa aman dan terbantu. Dan kami masyarakat merasakan adanya kehadiran Polri langsung khususnya di Kec. Melak ini. Kegiatan Jumat curhat ini dapat memberikan dampak positif saling Berbagi informasi dan Masukan dari masyarakat dan input terhadap Polri untuk kedepan nya supaya tercipta nya situasi Kamtibmas dan meminimalisir tindak kejahatan serta Bila ada keluhan terkait gangguan kamtibmas kami siap melayani dan memberikan solusi terbaik. Hal itu sebagai wujud kepedulian Polsek yang berkomitmen untuk melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *