Pastikan Tubuh Personel Tetap Sehat, Polres Kutai Barat Gelar Rikkes Berkala Tahun 2024

 

Kutai Barat – Biddokkes Polda Kalimantan Timur bersama Urkes Polres Kutai Barat melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala bagi personel Polres Kutai Barat di Aula Polres Kutai Barat Kabupaten Kutai Barat, Senin (27/05/2024).

Kegiatan rikkes berkala kali ini diikuti 195 personel Polres Kutai Barat, personel Kompi 2 Batalyon 2 Brimob Polda Kaltim Kutai Barat, ASN Polres Kutai Barat.

Pemeriksaan kesehatann atau Medical Check Up (MCU) adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh untuk mengetahui status kesehatan, bukan untuk mendiagnosis gejala atau mengobati penyakit.

Kegiatan rikkes berkala semester 1 2024 ini dilakukan untuk mengecek kesehatan khususnya seluruh personel maupun PNS Polri yang ada, untuk mengetahui kondisi kesehatan fisik dan kejiwaan.

Pelaksanaan Rikkes berkala ini berjalan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan, dengan mencuci tangan dan jaga jarak dengan tahapan Pendaftaran Pengisian Formulir, Pengambilan darah, Tes Urine, Pemeriksaan tensi dan nadi, Pemeriksaan Rekam Detak Jantung dan Rontgen hingga ujian kesehatan jiwa.

Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, S.I.K, melalui Kasi Humas Ipda Sukoco menjelaskan Selain sebagai upaya deteksi dini, hasil Medical Check Up juga akan digunakan sebagai bahan pertimbangan Personel dalam mengikuti berbagai Pendidikan lanjutan (Dikbangpers, kenaikan pangkat nantinya.

Dalam pelaksanaannya ada beberapa organ tubuh yang dicek seperti Kadar gula darah, Urine, Detak jantung dan THT.

“Kami berharap dengan adanya kegitan seperti ini, kesehatan para personel khususnya di Polres Kutai Barat dan Mahakam Ulu bisa lebih terjaga dan selalu sehat serta dapat lebih mengetahui kondisi kesehatan masing – masing personel untuk menunjang dalam pelaksanaan kerja yang optimal dengan badan yang sehat ” Ucap Kasi Humas.

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *