Pengenalan tertib berlalu lintas harus ditanamkan sejak usia dini; Sat Lantas Polres Kubar Ajak Anak Tk Cendikia bermain dan Belajar

Sendawar – Program unggulan Polres Kutai Barat salah satunya adalah Polsanak, yakni Polisi Sahabat Anak. Kegiatan yang dimaksudkan untuk mendekatkan anak-anak dengan anggota polisi tersebut diisi dengan permainan dan pengenalan rambu-rambu sejak dini. Hari ini, rabu (07/08/2019) jajaran Sat Lantas Polres Kubar mengunjungi anak-anak TK Kreatif Cendikia. Mereka diajak bermain sekaligus sosialisasi tentang lalu lintas serta pengenala maskot Satlantas Polres Kutai Barat.

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.IK M.H menyampaiakn bahwa kegiatan humanis semacam ini perlu dilakukan dan dilaksanakan secara terus-menerus, edukasi dengan cara bermain yang diterapkan kepada anak-anak akan lebih mudah diterima.

“Polsanak adalah salah satu terobosan Sat Lantas Polres Kubar untuk mengenalkan anak-anak tentang lalu lintas, dimana mereka dikenalkan rambu-rambu serta diharapkan sejak usia dini mereka sedikit banyak sudah tau dan dekat dengan anggota Polisi”

Senada dengan Kapolres, anggota Sat Lantas Polres Kubar yang turut dalam kegiatan berharap kegiatan semacam ini bisa mengedukasi anak-anak sejak usia dini perihal Lalu lintas.

“kami berharap apa yang kami sampaikan kepada mereka bisa tertanam dan sedikit banyak membuat mereka paham”. Ucap Bripka Umar

Salah satu guru di TK Cendikia juga sangat mendukung program-program seperti ini, selain mendidik anak-anak juga sebagai sarana untuk merangsang daya pikir mereka tentang kehidupan luar sekolah. Mereka bisa berinteraksi langsung dengan anggota polisi.

“mereka sangat senang bisa bermain dan berinteraksi langsung dengan pak polisi, tidak ada rasa takut dan canggung”. Tutupnya

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *