Sosialisasi Bahaya Narkotika dan Tes Urine di PT. Rizky Mahakarya Utama

Kutai Barat – Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Timur mengadakan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkotika serta tes urine untuk karyawan PT. Rizky Mahakarya Utama, Rabu (28/08/2024). Kegiatan ini berlangsung di kantor perusahaan yang berlokasi di Kampung Tering Seberang, Kecamatan Tering, Kabupaten Kutai Barat.

Sosialisasi dihadiri oleh AKBP Tigor Parulian Sihotang, S.H., M.H., Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kaltim, AKP Wawan Gunawan, S.H., M.H., Kasat Narkoba Polres Kutai Barat, dan AKP Wariston Simanjuntak, S.E., Paur Anev Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kaltim, bersama dengan H. Ronal Yongki, owner PT. Rizky Mahakarya Utama, dan GM PT. Rizky Mahakarya Utama, Awal. Turut hadir pula anggota Res Narkoba Polres Kutai Barat, anggota Pospol Tering, dan seluruh karyawan perusahaan.

Dalam sosialisasi tersebut, AKBP Tigor Parulian menjelaskan tentang jenis-jenis narkotika dan psikotropika serta dampaknya yang merugikan kesehatan, seperti gangguan sistem saraf, penyakit jantung, paru-paru, hingga risiko penularan HIV dan kematian akibat overdosis. AKBP Tigor mengimbau agar masyarakat tidak terjerat narkoba dan segera melaporkan ke pihak berwenang jika menemukan penyalahgunaan narkoba. Sebagai bagian dari kegiatan ini, sebanyak 94 karyawan PT. Rizky Mahakarya Utama mengikuti tes urine untuk memastikan tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *