Antisipasi Bencana Alam, Polsek Muara Pahu Gelar Apel dan Patroli Bersama Dinas Terkait dan

Muara Pahu – Pada Kamis (08/01/2020) Kapolsek Muara Pahu dan anggota bersama-sama dengan Unsur Muspika melaksanakan Patroli Gabungan sebagai bentuk upaya dalam rangka antisipasi banjir. Keadaan cuaca yang masih didominasi oleh curah hujan yang tinggi tentu menjadi perhatian khusus apabila terjadi bencana.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Jumali tersebut diawali dengan apel gabungan sekaligus untuk pengecekan personil. Apel yang dihadiri oleh anggota Polsek Muara Pahu, Anggota Koramil Muara Pahu, Puskesmas Muara Pahu dan Dinas terkait. Dalam arahannya, Kapolsek mengajak seluruh pihak untuk bersinergi dalam mengantispasi segala kemungkinan yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi.

“rekan-rekan semua yang hari ini hadir, mari kita bersama bersinergi dalam mengantisipasi kemungkinan tejadinya bencana. Sebagai pihak yang memiliki tanggungjawab dan sarana untuk itu, mari kita terus bersiaga”. Ucap Jumali

Lebih lanjut, Jumali juga mengungkapkan bahwa kategori bencana yang sering terjadi di Muara Pahu adalah banjir. Apalagi letak kecamatan yang berada di pinggiran sungai Mahakam tentu potensi banjir cukup tinggi. Dalam apel tersebut terlihat beberapa peralatan seperti Kapal Ptroli perairan, Ambulance khusus perariran dan juga beberapa kendaraan operasional yang dimilik oleh Polsek Muara Pahu.

Sementara itu salahsatu warga yang berdomisili di Muara Pahu mengaku merasa bangga akan kesiapan Polsek Muara Pahu bersama unsur terkait dalam antisipasi banjir dan bencana lainnya. Ia mengungkapkan bahwa jika memang terjadi banjir aparat sudah bersiap.

“sebagai warga tentu kami mengapresiasi langkah yang telah dilakukan jajaran Polsek dan dinas terkait. Kegiatan tersebut merupakan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya bencana dan juga bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat”. Ucap Solihin

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *