POLSEK BARONG LAKSANAKAN UPACARA HUT KE 74 RI DI KECAMATAN LINGGANG BIGUNG.

Pagi ini ada yang berbeda di lapangan sepak bola Sari Jaya kampung linggang bigung kecamatan linggang bigung kabupaten Kutai Barat, banyaknya umbul umbul warna warni serta para pedagang yang berjualan di sekitar lapangan.

Hal ini dikarenakan akan dilaksanakannya upacara HUT Ke 74 RI dilapangan sepak bola tersebut.

Hari ini Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 adalah hari yang sangat bersejarah sebab pada tanggal 17 Agustus tahun 1945 sudah melalui 74 tahun yang lalu indonesia memproklamasikan kemerdekaannya yang Indonesia merdeka dengan semangat dan pengorbanan para pejuang kemerdekaan dan pada saat ini kita semua memperingatinya dengan adanya upacara bendera sebagai wujud rasa syukur dan menghormati pendahulu bangsa Indonesia .

Dengan rasa semangat yang tinggi dari Intansi Terkait di lingkungan muspika kecamatan Linggang Bigung dengan pasukan Paskibraka tetap semangat mengibarkan bendera Merah Putih, TNI dan Polri dan telah hadir di lapangan guna melaksanakan upacara bendera selain itu ada juga anak anak sekolah, para pejabat kampung dan para undangan yang lainnya dan ketinggalan Anggota polsek Barong Tongkok juga ada.

Hal ini sesuai dengan penjelasan dari Bapak Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan S.I.K M.H melalui Bapak Kapolsek Barong Tongkok IPTU Iriyanto S.H. yang menyatakan ” Tanggal 17 ini kami akan mengikuti pelakasanaan upacara di lapangan sepak bola Sari Jaya Kamp. Linggang Bigung dan diharapkan aga seluruh masyarakat juga mengikutinya sebab dengan pelaksanaan inilah kita semua teringat akan seluruh jasa para pahlawan kita”.

Pelaksanaan upacara bendera pun dilaksankaan dengan khidmat, dari awal hingga akhir kegiatan, dengan diisi acara pengibaran bendera, menyanyikan lagu lagu kebangsaan serta kegiatan yang lainnya.

Adapun maksud dilaksanakan upacara ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang dulu kala ketika merebut kemerdekaan RI dari tangan penjajahan serta ingin memupuk rasa kebersamaan dan rasa persatuan dan kesatuan.

Dengan dilaksanakan upacara bendera ini masyarakat sangat antusias mengikutinya serta berterimà kasih sekali terutama warga masyarakat Linggang Bigung yang menjadi tuan rumah pelaksanaan upacara dan mereka juga berharap agar tahun depan dilaksanakan kembali upacara bendera di lapangan sepak bola Linggang Bigung

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *