KAPOLSEK BARONG TONGKOK HADIRI UPACARA PENGIBARAN DAN PENURUNAN BENDERA MERAH PUTIH DI KEC. LINGGANG BIGUNG

Linggang Bigung .- Upacara bendera dalam rangka peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 di Kecamatan Linggang Bigung berjalan secara khidmat, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Camat Linggang Bigung , JANMING dan Pemimpin Upacara, Sertu Impung dari Koramil Barong Tongkok

Upacara tersebut beragendakan pembacaan teks proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih.

Camat Lunggang Bigung JANMING mengatakan Tujuan kegiatan ini ialah untuk mengenang para pahlawan untuk para pejuang yang telah gugur di medan perang.

“Kemerdekaan ini bukanlah hasil pemberian secara cuma-cuma, melainkan perlu perjuangan. Untuk itu mari kita isi dengan hal-hal positif,” ujarnya.

Kapolsek Barong Tongkok Iptu Iriyanto , SH yang juga turut hadir dalam upacara tersebut dan memdampingi camat li ggang bigung beserta perwakilan dari koramil Barong Tongkok

Menurutnya kegiatan semacam ini bukan hanya sekedar seremoni belaka. Namun juga diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan semangat Bhineka Tunggal Ika.

“Hingga timbul semangat solidalitas untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang mandiri sejahtera dan bermartabat,” ucap kapolsek usai upacara.

Turut hadir dalam upacara tersebut perwakilan Danramil Barong Tongkok, personel anggota Polsek Barong Tongkok, ASN dilingkungan Kecamatan Barong tongkok, Tokoh Masyarakat, pelajar dan unsur-unsur lain yang diperkirakan jumlah yang hadir 1500 peserta.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *