“kami Pastikan, Pengamanan maksimal untuk Pelaksanaan Pemilihan Petinggi sama dengan Pemilu”; Kapolres Kubar Saat Apel gelar Pasukan

Kutai Barat – Polres Kutai Barat gelar apel pergeseran pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilihan Petinggi Serentak di Kabupaten Kutai barat, Selasa (25/06/2019) pagi tadi. Apel yang dipimpin langsung Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.IK M.H itu dihadiri personel gabungan dari Kodim 0912/KBR, Dinas Perhubungan Kutai Barat, Sat Pol PP kutai Barat dan 1 pleton Linmas.

Dalam sambutannya, Orang nomor satu di Polres Kubar itu mengatakan bahwa Pemilihan Petinggi serentak tahun 2019 di Kabupaten Kubar merupakan implementasi prinsip-prinsip Demokrasi tingkat lokal berdasarkan UU No 22 Tahun 2007.

“Berdasarkan UU No. 22 tahun 2007 tentang penyelengaraan Pemilu, Pemilukada dilaksanakan secara demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia,jujur, adil serta tanggung jawab. Oleh karena itu seluruh rangkaian Pilkades atau pemilihan Petinggi harus diselenggarakan dalam suasana kondusif dari seluruh tahapan sampai selesainya proses pemilihan” tegasnya mengutip UU no 22 tahun 2007.

Apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan dan juga meningkatkan kemampuan perorangan untuk mengantisipasi segala bentuk kemungkinan yang terjadi selama pelaksanaan pengamanan pengamanan di TPS dan untuk sarana koordinasi dengan instansi terkait sebelum pelaksanaan pengamanan nantinya.

Lebih lanjut, Kapolres juga menegaskan bahwa Polres Kubar mengerahkan 200 personel untuk kegiatan pengamanan tersebut sehingga pengamanan bisa maksimal di tiap-tiap TPS.

“kita menurunkan 200 personel baik yang dari Polres maupun personel di jajaran Polsek-Polsek, untuk anggota kita sudah pesankan bahwa aturan-aturan seperti Pemilu dan Pemilukada tahun kemarin itulah yang kita ikuti. Kita fokus pada pengamanan sedangkan untuk teknis pelaksaan sudah ada panitia tersendiri”. Ucap kapolres diakhir wawancara

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *