ANGGOTA BHABINKAMTIBMAS POLSEK SILUQ NGURAI HIMBAU WARGANYA UNTUK MENCEGAH KARHUTLAH

ANGGOTA BHABINKAMTIBMAS POLSEK SILUQ NGURAI HIMBAU WARGANYA UNTUK MENCEGAH KARHUTLAH

Polsek Siluq Ngurai melalui Piket Jaga Regu III BRIGADIR POLISI AGI. P memasuki musim kemarau aktif menyambangi warga sekaligus berikan sosialisasi bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Bhabinkamtibmas Kamp. Muhur Kec. Siluq Ngurai pada saat kunjungan Selasa (16/07/2019) selain menyampaikan pesan kamtibmas juga menghimbau warga desa yakni Kampung Muhur Kec. Siluq Ngurai agar dapat mencegah kebakaran hutan dan lahan ( Karhutlah ).

Kegiatan patroli terpadu dan posko kebakaran hutan dan lahan DAOPS MANGGALA AGNI PASER BPPIKHL Wilayah Kalimantan Timur Tahun 2019 Posko Kampung Muhur Kecamatan Siluq Ngurai Kabupaten Kutai Barat tersebut dilaksanakan Patroli gabungan secara terpadu bersama dengan Brigadir pengendalian api hutan dan lahan yang dinaungi oleh Kementerian lingkungan hidup dan kehutan bersama dengan unsur Polri khususnya polsek Siluq Ngurai dan Koramil Siluq Ngurai beserta unsur Muspika Kec. Siluq Ngurai.

“Saat ini kita masuk dalam musim kemarau jelas ini sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, untuk itu personel lain juga aktif memberikan imbauan kepada masyarakat,” ujarnya.

Imbauan diberikan kepada masyarakat agar paham dan mengerti serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena hal ini dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Harapan kami tentu saja agar masyarakat paham dan mengerti bahaya Karhutlah ini, dan akhirnya bisa menekan jumlah Karhutla yang terjadi di Kabupaten Kutai Barat Khususnya Wilayah Hukum Polsek Siluq Ngurai,”.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *