Sambang ke Tokoh Agama Kec.Long Apari, Kapolsek Long Apari Ajak Untuk Bersama – Sama Tangkal Radikalisme dan Berita Hoax

Mahakam Ulu – Sambang tokoh adalah kegiatan yang dilaksanakan anggota Polri mendatangi rumah tokoh masyarakat dan berdialog baik dalam menyampaikan pesan pesan kamtibmas sebaliknya juga menerima informasi dari tokoh masyarakat.

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan S.IK MH melalui Kapolsek Long Apari Ipda Ruwadiantono mengingatkan Anggotanya agar aktif melaksanakan program unggulan Polres Kutai Barat yaitu Polisi Ketemu Tokoh (Polketok).

Menindak lanjuti arahan pimpinan Selasa (23/7/19), Kapolsek Long Apari Ipda Ruwadiantono dan Brigpol Suryansah anggota Polsek Long Apari melaksanakan kunjungan Polisi Ketemu Tokoh (polketok) menemui Ketua MUI Kec. Long Apari Bapak H. Sutama yang juga sebagai tokoh Agama masyarakat Kampung. Tiong Ohang Kec. Long Apari.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Long Apari dan Brigpol Suryansah menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan mohon bantuan Bapak H. Sutama utuk menyampaikan kepada umat Muslim di Kec. Long Apari yang belakangan ini di media sosial ada berita yang mengatasnamakan umat Islam namun ajarannya sudah mengarah Radikal, ujaran kebencian dan berita Hoax, dan tokoh Masyarakat Kam. Tiong Ohang kususnya Kec. Long Apari agar turut membantu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya.

Bapak Ketua MUI dan tokoh Agama Islam Kam. Tiong Ohang Khusus keseluruhan Kec. Long Apari menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolsek Long Apari beserta anggota Polsek Long Apari kerumahnya dan menyatakan siap mendukung Polsek Long Apari apabila di kec. Long Apari ada paham Radikalisme atau ujaran kebencian serta berita Hoax akan segera melaporkan ke Polsek Long Apari dan tak lupa juga menyampaikan siap dalam menjaga keamananan dan ketertiban di masyarakat pungkas tegas Pak H. Sutama.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *