ANTISIPASI KEJAHATAN PADA OBYEK VITAL, POLSEK BARONG TONGKOK TINGKATKAN PATROLI OBYEK VITAL

Dengan adanya hal tersebut tentu saja ada dampak negatif yang mengincarnya, antara lain  adanya kejahatan jalanan yang mengincar para nasabah dan juga Bank atau ATM itu sendiri, guna mengantisipasi hal tersebut maka dari pihak kepolisian Resor Kutai Barat memberikan penekanan kepada unit patroli untuk lebih giat dan tingkatkan patroli terutama pada jam jam rawan.

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K, M.H mengatakan, kegiatan patroli ini dilakukan sebagai langkah polisi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para warga. Untuk itu polisi akan selalu melakukan pengecekan baik di sekitar kantor bank maupun dibeberapa ATM Center.

Untuk menindak lanjuti perintah tersebut maka unit patroli polsek Barong tongkok pada hari Jum’at , 02 agustus 2019 melaksanakan patroli di beberapa kantor bank bank yang ada dan ATM Drive True milik Bank Kaltimtara di Kelurahan Barong Tongkok yang berada di wilayah hukum Polsek Barong tongkok serta beberapa Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Aipda Kunto Wibisono dan Brigpol Rizki Mulyadi selaku anggota polri yang saat ini bertugas untuk melakukan patroli pengamanan di Bank BPD dan Bank BRI cabang Barong Tongkok selalu giat dalam Patroli di Bank BPD dan Bank BRI KCP BarongnTongkok,Kec. Barong Tongkok dengan tujuan ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, selain melaksanakan pengamana beliau juga memberikan arahan kepada security yang ada agar selalu tetap waspada dengan cara melaksanakan tugas pengamanan sebaik baiknya agar para nasabah merasa aman dan nyaman selama melakukan aktifitas di Bank yang dijaga, selain itu pula pihak kepolisian juga tak lupa untuk menghimbau kepada para nasabah agar selalu berhati hati setiap melakukan transaksi baik itu ketika membawa uang untuk ditabung ataupun ketika mengambil uang baik dari Bank atau ATM, serta segera melaporkan kepada pihak security atau polisi ketika ada hal hal yang dianggap mencurigakan atau membahayakan.

Adapun penjelasan dari Aipda Kunto Wibisono saat di konfirmasi “Kami dari Polsek Barong tongkok selalu berdialogis dengan satpam atau security tiap Bank agar senantiasa berkoordinasi dengan Polsek mengenai keamanan Bank. Serta segera melapor ke polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera di antisipasi maupun di tangani”.

Selain itu juga pihak kepolisian juga menghimbau kepada nasabah yang sedang mengambil uang tunai di Atm Drive True agar berhati-hati dan waspada terhadap daerah sekitar pastikan aman.

Giat patroli ini juga sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah yang tengah melakukan pengambilan dan menabung uang di Bank BRI atau Bank BPD KCP Barong Tongkok.

Kapolsek Barong Tongkok Iptu Iriyanto, S.H menyampaikan dengan adanya Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan rasa aman pada pegawai Bank dan nasabah serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya.

Dengan adanya kegiatan patroli pada obyek fital yaitu Bank dan ATM, masyarakat sangat merasa senag sekali sebab dengan adanya polisi ditengah tengah masyarakat maka masyarakat merasa aman dan nyaman setiap melakukan aktifitasnya selaku nasabah Bank dan masyarakat juga berharap agar kegiatan pengamana pada obyek vital dapat dilakukan secara terus menerus.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *