Bhabinkamtibmas Sambang Kampung Di Malam Hari Dalam Rangka Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Di Wilayah Hukum Polsek Melak

Melak – Sambang adalah merupakan salah satu bentuk kegiatan kepolisian yang wajib selalu dilaksanakan oleh anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas seperti halnya mendatangi para tokoh/masyarakat maupun aparatur pemerintah baik ditingkat desa/kel sampai kecamatan serta melakukan dialog, menyampaikan himbauan pesan pesan kamtibmas atau sebaliknya juga mendengar saran masukan informasi dari tokoh/ masyarakat.

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan S.I.K, M.H melalui Kapolsek Melak AKP Djoko Purwanto, S.H., M.M mengingatkan jajarannya agar selalu meningkatkan peran aktif melaksanakan sambang kampung.

Menindak lanjuti arahan Pimpinan, Sabtu (03/08/2019) Brigpol Basri yang merupakan salah seorang Bhabinkamtibmas Polsek Melak yang bertugas di Kampung Leleng Kec. Sekolaq Darat Kab. Kubar secara rutin melaksanakan sambang kampung binaannya di malam hari.

Dalam kesempatan tersebut petugas berdialog dan memberikan himbauan pesan – pesan kamtibmas serta mengajak warga masyarakat setempat agar turut menjaga keamanan dan ketertiban bersama di lingkungannya.

warga masyarakat setempat juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas Kampung Leleng yang telah datang berkunjung dan memberikan himbauan terkait situasi kamtibmas di kampung tersebut serta menyatakan siap mendukung Polsek Melak dalam menjaga keamananan dan ketertiban di masyarakat, ucap salah seorang warga.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *