Unit Sabhara Polsek Melak Laksanakan Pengamanan Ibadah Minggu Raya di Gereja Kemah Injil Indonesia Kampung Sekolaq Muliaq

Melak – Pada hari Minggu (04/08/2019 sekira pukul 09.00 wita, Unit Sabhara Polsek Melak Polres Kubar Aipda Arif Supriyanto dan Bripda Bagus Setiawan melaksanakan pengamanan ibadah minggu raya di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII), Jl. Poros RT. 003 Kampung Sekolaq Muliaq Kec. Sekolaq Darat Kab. Kubar.

Kegiatan pengamanan ini sudah menjadi tugas rutin yang selalu dilaksanakan setiap hari minggu atau pada hari besar baik di gereja setempat maupun gereja lainnya yang ada diwilayah hukum Polsek Melak seperti perayaan Natal dan Tahun baru yang dihadiri jemaat dalam jumlah yang cukup besar sehingga hal ini merupakan potensi kerawanan gangguan kamtibmas yang perlu diantisipasi dan diwaspadai yakni dengan melakukan pengamanan secara melekat guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama seperti adanya aksi sporadis dari kelompok radikal maupun teroris.

Selain itu aparat kepolisian juga dituntut harus sigap, siap siaga, selalu peka terhadap situasi yang ada dilingkungan sekitarnya, tidak boleh lengah dan tidak menganggap remeh hal sekecil apapun (Underestimate) karena hal seperti itu adalah merupakan bahaya laten yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi hingga menelan korban jiwa.

Sebagaimana arahan dan atensi Bapak Kapolsek Melak AKP Djoko Purwanto, S.H., M.M mengatakan bahwa aparat kepolisian khususnya Polsek Melak harus selalu buka mata dan pasang telinga lebar-lebar jangan sampai kecolongan, karena jika terjadi maka hal ini akan menjadi sebuah pemberitaan media secara nasional bahkan sampai internasional, pungkasnya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *