ANGGOTA PATROLI DIALOGIS POLSEK MUARA PAHU BERSAMA KOMUNITAS BULUTANGKIS BERKOMITMEN PERANGI NARKOBA

ANGGOTA PATROLI DIALOGIS POLSEK MUARA PAHU BERSAMA KOMUNITAS BULUTANGKIS BERKOMITMEN PERANGI NARKOBA

Muara Pahu – Seiring berjalannya waktu semakin banyak bermunculan komunitas-komunitas yang ada di masyarakat, tak terkecuali di wilkum Polsek Muara Pahu. Di wilkum Polsek Muara Pahu ada sebuah komunitas yang anggotanya termasuk bisa dikatakan banyak yaitu komunitas pecinta olah raga bulutangkis. Komunitas ini beranggotakan mulai usia dini antara 10 tahun sampai dengan yang mempunyai usia dewasa dengan kisaran usia 45-50 tahun.

Sesuai arahan Bapak Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.IK. MH melalui Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali, SH memerintahkan agar seluruh anggota Polsek Muara Pahu terutama anggota Patroli dialogis rutin selain harus hadir dalam setiap kegiatan masyarakat harus juga bisa merangkul para komunitas-komunitas yang ada di wilkum Polsek Muara Pahu.

Menindak lanjuti perihal tersebut diatas, Jum’at (23/08/2019)anggota Polsek Muara Pahu yaitu Aipda Taufiq h pada saat melaksanakan patroli dialogis rutin dan sedang melintas di depan gedung bulutangkis yang berada di Rt 06 Kamp. Tanjung Laong melihat ramai didalam gedung petugaspun singgah dan masuk kedalam gedung bulutangkis. Didalam ternyata lagi berkumpul komunitas bulutangkis kebetulan ada yang istirahat setelah selesai bermain petugas pun menghampiri dan mengajak ngobrol. Disela sela obrolan petugas tak lupa menyelipkan pesan-pesan kamtibmas dan yang paling utama yaitu mengenai bahaya narkoba. Petugas patrolipun menjelaskan mengenai bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba. Petugaspun taklupa memberikan tips cara jitu untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, yaitu dengan cara pertama tama mulai tanamkan dari diri sendiri untuk tidak mau ataupun bersinggungan dengan yang namanya narkoba.

Yang kedua mulai masuk kedalam lingkungan keluarga, tanamkan kedalam keluarga kita untuk katakan tidak bagi narkoba.

Yang ketiga lingkungan, ajaklah para tetangga di lingkungan sekitar kita untuk bersama-sama menjaga jangan sampai narkoba masuk ke lingkungan kita.

Yang ke empat komunitas, Mengajak teman yang berada dalam satu komunitas khususnya bulutangkis berkomitmen untuk ikut berperan dalam pemberantasan narkoba paling tidak apabila menemukan hal-hal yang di rasa mencurigakan mengenai masalah narkoba segera laporkan ke polsek Muara Pahu.

Setelah obrolan bersama komunitas bulutangkis kec. Muara Pahu selesai dan para anggota komunitas mengerti dan memahami hal tersebut diatas maka petugas patroli dialogis Aipda Taufiq h berpamitan untuk kembali ke mako Polsek Muara Pahu. Para anggota komunitas pun merasa senang dan sangat berterimakasih telah diajak ikut berperan serta dalam pemberantasan narkoba.

Patroli dialogis rutin adalah salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh fungsi teknis Sabhara, selain mencegah terjadinya gangguan kamtibmas kegiatan ini juga bisa memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas sehari hari. Terlebih bisa memberikan efek nyata dimata masyarakat bahwa sosok Polri sekarang adalah sosok yang HUMANIS sejati.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *