Cek Lokasi Rawan Karhutla, Kapolsek Muara Pahu bersama Tim Laksanakan Patroli

Cek Lokasi Rawan Karhutla, Kapolsek Muara Pahu bersama Tim Laksanakan Patroli

Muara Pahu – Personil Polsek Muara Pahu Polres Kutai Barat kembali melaksanakan patroli pada lokasi yang disinyalir rawan terjadi kebakaran lahan. Kali ini kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali SH. Kegiatan Patroli ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan di sekitaran Perkebunan sawit milik PT MHM di Kampung Tanjung Laong Kecamatan Muara Pahu Kabupaten Kutai Barat, Selasa (03/09/2019).

Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali SH mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan pihaknya berusaha semaksimal mungkin dengan melaksanakan patroli pada tempat yang mungkin terjadi kebakaran lahan.

“Kita juga terus memberikan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan, mengingat dampak yang dihasilkan sangat merugikan bagi masyarakat banyak, apa lagi saat ini memasuki musim kemarau apabila terjadi kebakaran lahan maka akan sulit untuk dipadamkan”, ungkap Bapak Kapolsek Muara Pahu.

“Pada patroli kali ini pihaknya tidak menemukan adanya titik api pada perkebunan milik PT MHM maupun lahan milik masyarakat meskipun tidak menemukan titik api dikebun, masyarakat kita tetap melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan” tambahnya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *