Kapolsek Muara Pahu menyampaikan APP dalam rangka kesiapan Tim Karhutlah Kecamatan Muara Pahu

Kapolsek Muara Pahu menyampaikan APP dalam rangka kesiapan Tim Karhutlah Kecamatan Muara Pahu

Muara Pahu – Polsek Muara Pahu Antisipasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Muara Pahu menggelar apel siaga yang bertempat di depan Mako Polsek Muara Pahu. Hadir dalam giat tersebut : Perwakilan kantir Camat Muara Pahu Bpk. Madiansyah, Anggota Polsek Muara Pahu, Perwakilan Danramil Muara Pahu Sertu Baretta dan Serda Muhtar (03/09/19)

Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali SH mengatakan apel kesiap siagaan Karhutla ini dilakukan dalam rangka penanggulangan Karhutla tahun 2019 khususnya di kecamatan Muara Pahu. Maksud dan tujuan apel siaga ini adalah menggalang kesiapan serta menyatukan tekad untuk saling gotong royong dalam mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan tahun 2019 di wilayah Kec. Muara Pahu.

Untuk itu penanganan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan harus dilakukan secara sinergi oleh semua pihak, sesuai Instruksi Presiden Nomor 16 Tahun 2011 Tentang Peningkatan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan . AKP Jumali SH juga mengatakan, upaya preventif dan preemtif yang dilakukan saat ini adalah melaksanakan patroli, memasang spanduk imbauan, melakukan penyuluhan terus menerus ke masyarakat oleh tim terpadu Karhutla.

Dalam melakukan langkah-langkah pencegahan itu perlu mempersiapkan segala kekuatan baik dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Aparatur Kampung dan komponen masyarakat yang bersinergi dalam upaya pencegahan dan penindakan Karhutla sehingga penanggulangan Karhutla berjalan efektif, dan hasilnya dapat di rasakan oleh masyarakat.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *