Perkuat Sinergitas TNI – POLRI Pangdam VI/Mulawarman Silaturahmi ke Mapolres Kubar

Kutai Barat – Untuk meningkatkan sinergitas TNI- Polri guna menjaga stabilitas keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia di wilayah jajaran Kodam VI/Mulawarman, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto, SE., MM., M.Tr Han, didampingi Danrem 091/Asn Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno, S.I.P dan PJU Kodam VI/Mlw melaksanakan Silaturahmi ke Polres Kutai Barat Jalan Gajah Mada No. 03, Kec. Barong Tongkok, Kab. Kutai Barat, Kaltim, Selasa (2/3/2021).

Dikatakan Pangdam VI/Mlw bahwa kehadirannya ke Mapolres Kubar ini, semata-mata untuk bersilaturahmi, sebagai pejabat baru kurang lebih 7 bulanan menjabat di Kodam VI/Mlw dan sekaligus mengajak pihak Polres untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri di Kab. Kutai Barat dan Mahakam Ulu, yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Terimakasih atas penyambutan Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., dan para jajarannya, Semoga kunjungan ini dapat menjadikan momen mewujudkan persatuan diantara sesama aparat negara di Kab. Kutai Barat ini, ” sebut Pangdam VI/Mlw.

Disini saya ingin, Kodim, Polres dan Pemda setempat dapat terus bersinergi dengan menggelar Operasi Pendisplinan Prokes secara kontinue dan terpadu, sehingga warga Kab. Kutai Barat dan Mahakam Ulu bisa bebas beraktivitas tanpa terpapar Virus Covid-19,

Sementara itu, Kapolres Kubar, AKBP Irwan Yuli Prasetyo mengucapkan selamat datang dibumi Tanaa Purai Ngeriman (Kaltim) terutama di Kab. Kutai Barat dan sekaligus berkenan mengunjungi Mapolres Kubar ini.

“Terimakasih, kepada Bapak Pangdam VI/Mlw beserta rombongan yang telah berkenan hadir dan berkunjung di Mapolres Kubar ini, Semoga kunjungan ini bisa membawa spirit dan semangat baru serta sinergitas diantara sesama aparatur Negara dapat terwujud, ditingkatkan dengan baik, ” sebut Kapolres Kubar.

Diakui, AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., selama bertugas di Kab. Kutai Barat, pihaknya selalu bekerjasama dengan Dandim 0912/Kubar dan Bupati Kutai Barat serta Forkopimda terutama dalam menanggulangi Karhutla dan Pandemi saat ini.

“Kami juga sangat bersyukur mempunyai saudara TNI yang ada, yakni Kodim 0912/KBR,” ungkap Kapolres Kubar.

Lanjut Kapolres Kubar, termasuk perlibatan aparat Kodim 0912 dalam Operasi Pam Nataru, Operasi Yustisi Prokes, Operasi Pemadaman Karhutla Kab. Kutai Barat dan Mahakam Ulu hingga Operasi pengamanan distribusi vaksin Covid-19 pada seluruh faskes (fasilitas kesehatan) yang ada di Kab. Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

Sebelum meninggalkan Polres Kubar, Pangdam VI/Mulawarman menerima Cindera mata serta sesi Foto bersama dengan Kapolres Kubar beserta PJU Polres Kubar.

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *