Polres Kutai Barat Gelar Kesamaptaan Jasmani Berkala

Kutai Barat – Pagi ini Polres Kutai Barat mengadakan Kesemaptaan Berkala Periode I Tahun 2021. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Personel tanpa terkecuali baik yang ada di Polres maupun Polsek jajaran Polres Kutai Barat. Selasa (30/03/2021).

 

Tes kesemaptaan ini merupakan Program yang telah di tetapkan oleh Mabes Polri yang wajib dilaksanakan setiap 6 bulan sekali. ” Sehingga Kondisi Fisik atau Jasmani anggota polri khususnya Polres Kutai Barat dapat diketahui “, terang Kompol Jaya Saritanu selaku Kabag Sumda Polres Kutai Barat di jumpai di sela – sela berlangsungnya kegiatan ini di Stadion Swalas Gunaq, Kec. Barong Tongkok, Kab Kutai Barat.

” Selain untuk mengetahui kondisi fisik personel Polres Kutai Barat kegiatan semacam ini juga sangat berguna bagi pembinaan karier personel itu sendiri antara lain untuk mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi ( SIP ), Sekolah alih golongan ( SAG ) maupun yang lainnya “, terangnya

” Kesamaptaan ini meliputi Tes A dan Tes B, untuk Tes A Lari keliling 6 x 400 Meter, Tes B Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run. Kegiatan ini dilaksanakan secara serius oleh anggota Polres Kutai Barat baik Polki maupun Polwan”, Tutup Kabag Sumda Polres Kutai Barat.

 

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *