Pasien Covid membludak, Polres Kubar Bangun Tenda Darurat di Rumah Sakit

Kutai Barat – Terus melonjaknya kasus positif Coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Indonesia, berdampak besar pada kian mengkhawatirkannya ketersediaan tempat perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit. Panjangnya antrian pasien, mewarnai pemberitaan di berbagai media massa tanah air. Tak terkecuali di Kab. Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Menanggapi membludaknya pasien Covid-19 di RSUD Harapan Insan Sendawar, Polres Kubar sigap mendirikan posko tenda darurat guna memfasilitasi keluarga pasien yang tengah dalam perawatan.

“Dengan adanya penambahan pasien Covid-19, Polres Kubar mengambil inisiatif membantu mendirikan tenda dan velbed yang dipergunakan untuk keluarga pasien yang menunggu,” ujar Kompol I Gde Dharma Suyasa, S.H., Kabag Ops Polres Kubar, Jumat (30/7/2021) siang.

Kompol Dharma mengungkapkan, pengadaan tenda darurat yang berisi 20 velbed tersebut merupakan kerjasama antara Polres Kubar dengan pihak RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS).

“Ini diawali inisiatif Polres Kubar kemudian berkoordinasi dengan pihak Rumah sakit. Kemudian rumah sakit mengijinkan,” terangnya.

Ia menjelaskan, tenda darurat ini berfungsi sebagai tempat istirahat keluarga pasien yang dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Harapan Insan Sendawar, khususnya pasien Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Kubar, sangat membantu dengan didirikannya tenda darurat. Tenda ini Insyaallah kami gunakan untuk penunggu pasien, melihat pasien IGD khususnya pasien Covid-19 sangat banyak. Terima kasih untuk tenda dan velbednya,” ucap Kepala Humas RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS).

Kepala Humas mengatakan, pihak RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS) sangat mengapresiasi inisiatif dan bantuan Polres Kubar terhadap kondisi sektor medis saat ini. Dia juga berharap, kerjasama tersebut dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain dan berlanjut dalam jangka waktu yang lebih lama, hingga pandemi di Kabupaten Kutai Barat ini berangsur membaik.

“Mudah-mudahan kerjasama ini bisa berlanjut,” harap Kepala Humas RSUD HIS

Sementara itu, salah satu keluarga pasien merasa sangat terbantu dengan keberadaan tenda darurat yang didirikan oleh Polres Kubar tersebut.

“Terima kasih kepada Kepolisian, semoga dengan tenda ini bisa membantu masyarakat yang keluarganya sedang dirawat,” ucap salah seorang keluarga pasien Covid-19 yang enggan disebutkan namanya.

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *