Sadarkan Masyarakat, Polsek Long Apari Bagikan Masker serta berikan Himbauan dan Edukasi terkait Virus Covid-19

Polres Kubar – Polsek Long Apari bagikan masker serta melaksanakan Himbauan dan Edukasi dalam rangka pendisipilan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dengan ada nya kegiatan kali ini yaitu Himbauan dan Edukasi terhadap masyarakat di Kampung Long Penaneh dan Kam. Tiong Bu’u Kec. Long Apari Kabupaten Mahakam Ulu Kalimantan Timur, Sabtu (02/10/2021).

Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., melalui Kapolsek Long Apari IPTU Ruwadiantono mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyadarkan masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan dan terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.

“Kegiatan kali ini dilaksanakan dengan mendatangi warga masyarakatbyang tidak menggunakan masker di jalan protokol, toko-toko dan warung makan sebagai pemberitahuan terhadap masyarakat akan adanya kegiatan Himbauan dan Edukasi PPKM mikro Level III terkait Virus Covid-19 dengan selalu menerapkan prokes yaitu memakai masker,rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu menjaga jarak” jelasnya.

Sambungnya, dalam giat tersebut apabila terdapat warga yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi teguran agar tidak terulang kembali dan para pelanggar juga dibagikan masker gratis.

Ia menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan pernah lelah untuk terus memberikan Himbauan dan Edukasi PPKM mikro Level III terkait Virus Covid-19 sampai batas waktu yang ditentukan. “Harapannya semoga masyarakat bisa selalu  mematuhi protokol kesehatan, sehingga wabah covid-19 ini segera berakhir,” tukas Iptu Ruwadiantono.

 

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *