Jelang Belajar Mengajar Tatap Muka Terbatas, Polsek Barong Tongkok Cek Kesiapan Sekolah

Polsek Barong Tongkok , Untuk memastikan proses Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka Terbatas di SD Sato Yosef Linggang Bigung Kecamatan Linggang Bigung berjalan aman, Polsek Barong Tongkok bersama pihak terkait cek kesiapan sekolah, Rabu, 03 Nopember 2021.

Kapolsek Barong Tongkok IPTU BAGUS AGUNG SUBAHENDRO STrK menjelaskan peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan sekolah dalam rangka pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas. Hal ini tentunya untuk menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah yang mana pihak sekolah sudah mengajukan permohonan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka Terbatas.

Pihak sekolah, kata dia melalui guru kelas sebelum memulai pembelajaran harus menyosialisasikan pada para siswa akan pentingnya menjaga kesehatan dengan gerakan masyarakat sehat dan membiasakan diri memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

” tetap patuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 dimulai dengan membiasakan diri di lingkungan sekolah.” Tutup IPTU BAGUS

Kepala Sekolah SD Santo Yoseph Linggang Bigung mengatakan sekolah sudah merapatkan dan meminta persetujuan orang tua siswa. Selain itu sekolah sudah mempersiapkan dan memenuhi hal-hal yang diwajibkan Tentang Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka Terbatas. Sekolah juga telah membagikan masker kepada siswa dan telah membentuk tim gugus tugas kewaspadaan Covid-19.

Pembelajaran di kelas dilakukan maksimal jumlah siswa 15 per kelas dengan jarak duduk satu meter. masuk pukul 07.00 wib dan pulang pukul 09.00 wib. Jelas kepala sekolah.

“Tentunya sebelum pelaksanaan pembelajaran akan dilakukan dulu penyemprotan cairan disinfektan agar terhindar dari virus tersebut,” ungkapnya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *