Jelang Nataru, Polres Kubar Menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2021

Jelang Nataru, Polres Kubar Menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2021

 

Polres Kubar– Bupati Kubar FX. Yapan, S.H bersama unsur Forkopimda menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2021 dalam rangka Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Lapangan Polres Kubar. Senin pagi (23/12/2021).

Apel Gelar Pasukan ini juga di hadiri Forkopimda dan seluruh personil Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Damkar, tim Tagana beserta Dinas terkait di lingkup Kabupaten Kubar.

Kepolisian Resor Kubar menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Mahakam 2021, dengan tema “kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022 di tengah pandemi covid – 19.”

Selaku pemimpin Apel gelar pasukan Bupati Kubar FX. Yapan, S.H Kegiatan apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Lilin 2021, kepada anggota perwakilan dari setiap Satuan.

Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Bupati Kubar “menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Mahakam 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya”.

“Polri menyelenggarakan Operasi Lilin Mahakam 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 S/d 02 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid- 19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,”ujarnya.

Setelah Apel Gelar Pasukan selesai dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua sebagai sarana prasarana pendukung operasi. selesai.

 

 

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *