Sukseskan Vaksinasi Lansia, Personel Polsek Penyinggahan dan Tim Vaksinasi datangi Rumah Warga di Kamp. Minta

Sukseskan Vaksinasi Lansia, Personel Polsek Penyinggahan dan Tim Vaksinasi datangi Rumah Warga di Kamp. Minta

Humas Polres Kubar – Personel Polsek Penyinggahan mendatangi rumah warga yang lanjut usia (lansia) di Kamp. Minta untuk vaksinasi, Rabu (02/02/2022).

Kapolsek Penyinggahan, IPTU Ciptoro Sono, menjelaskan kegiatan vaksinasi door to door yang dilakukan pihaknya sesuai perintah Kapolres Kutai Barat, AJUN KOMISARIS BESAR POLISI SONNY SIRAIT, S.I.K., M.H., yang menginstruksikan setiap personel agar mendatangi rumah para warga lansia untuk mempertanyakan apakah sudah divaksin.

“Selain perintah Kapolres Kutai Barat, kegiatan ini juga salah satu cara mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Lansia ,” ungkap Kapolsek Penyinggahan.

Menurutnya agenda hari ini tim vaksinasi akan melaksanakan kembali vaksinasi door to door di Kamp. Minta Kec. penyinggahan, dengan menggunakan speed Board dinas milik UPT Puskesmas Penyinggahan pihaknya mendatangi kegiatan tersebut dan memberikan himbauan untuk para Lansia yang belum di Vaksinasi agar dapat segera melakukan Vaksinasi.

“Kepada masyarakat lansia kami berikan fasilitas dengan cara di datangi kerumah langsung di vaksin di tempat ataupun dijemput oleh petugas Bhabinkamtibmas dan personel Koramil Penyinggahan untuk di bawa ke UPT Puskesmas Penyinggahan untuk di suntik Vaksin,” ujarnya.

“Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta aparatur Kampung dan Petugas Puskesmas akan mendatangi rumah para warga Lansia yang belum di vaksinasi untuk dilakukan pengecekan apakah warga Lansia tersebut dapat di lakukan vaksinasi atau tidak, sebab kebanyakan para Lansia yang kami datangi kerumah rumah kebanyakan diantaranya setelah di cek oleh tim ternyata sebagian besar memiliki riwayat HipertenSi atau tekanan darah tinggi sehingga tidak dapat dilakukan Vaksinas,” sebutnya

“Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat yang belum mendapat vaksin agar segera melaporkan ke petugas kita untuk dibawa dan diberikan vaksin,” imbau Kapolsek Penyinggahan IPTU Ciptoro Sono.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *