Polres Kubar Terima Kunjungan Tim Internalisasi Zona Integritas Menuju WBK Dari Polda Kaltim

KUBAR – Polres Kubar menerima kunjungan tim internalisasi zona integritas menuju WBK/WBBM dari Polda Kaltim, Rabu (06/04/2022) Pagi di Aula Atas Polres Kubar.

Tim internalisasi dari Polda Kaltim dipimpin oleh Wakil Ketua Tim AKBP Jarot Yusviq Andito S.I.K., selaku Kabag RBP Rorena Polda Kaltim.

Hadir dalam kegiatan ini Waka Polres Kompol I Nyoman Wijana, S.Ag, PJU, Ketua Pokja Penanggungjawab masing-masing program komponen pengungkit dan operator.

Kegiatan internalisasi Zona Integritas diawali dengan Yel-yel Zona Integritas Polres Kubar sebagai penyemangat untuk memulai kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolres Kubar.

Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirait, S.I.K.,M.H melalui Waka Polres Kompol I Nyoman Wijana, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan selamat datang Tim penilai internal zona integritas dari Polda Kaltim di Polres Kubar..

“Kegiatan ini menjadi kesempatan baik bagi masing-masing penanggung jawab program untuk mendapatkan penjelasan dari tim penilai internal Polda Kaltim.” kata Waka Polres

Ia berharap semoga dengan kegiatan ini pembangunan zona integritas menuju WBK yang telah dirintis oleh 2 Kapolres terdahulu dapat diwujudkan.

“Semua dokumen pengungkit agar disiapkan untuk mendapatkan evaluasi dari Tim penilai internal.” pungkasnya

Sementara AKBP Jarot Yusviq Andito S.I.K., dalam sambutannya menyampaikan penekanan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto,M.Si. dalam rangka memaksimalkan pembangunan ZI untuk meraih WBK.

“Bersihkan area pelayanan publik dari calo yang ditafsirkan sebagai kepanjangan tangan atau kerja sama dengan petugas, berikan informasi yang jelas di ruang pelayanan yang berisi syarat prosedur, biaya, lama waktu sesuai standar pelayanan publik.” kata AKBP Jarot Yusviq Andito S.I.K.,

Ia menambahkan, agar Satker melakukan pengawasan berjenjang dan terpadu dengan fungsi pengawasan internal untuk meniadakan penyalahgunaan kewenangan, meterapkan reward dan punishment dalam pelaksanaan pelayanan untuk memberikan motivasi petugas dalam pelayanan.

“Berikan keteladanan pola hidup yang mencerminkan budaya anti korupsi dan gratifikasi untuk menciptakan suasana kerja kondusif bagi terciptanya birokrasi bersih dari korupsi.” pungkasnya

 

 

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *