Tingkatkan Kemampuan Sat Samapta Polres Kubar Latihan Dalmas

Sat Samapta Polres Kubar menggelar latihan untuk para personelnya dan puluhan personel Satsamapta termasuk Polsek dilatih pengendalian massa di Lapangan Polres Kubar pada Kamis, (05/05/22) Pagi.

Ratusan personel dalmas gabungan Polres dan Polsek ini diberikan latihan dengan materi “Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut” yang disampaikan langsung oleh Kasat Samapta AKP Costa Sabam Maratua Siahaan, S.H.

Pengendalian massa juga menggunakan alat tameng dan helm ini dilakukan saat eskalasi dari massa tertib sampai massa sudah mulai tidak tertib.

Setelah melakukan sejumlah pemanasan, para personel Samapta langsung diberikan materi praktek oleh pelatih tentang pengamanan aksi damai atau unjuk rasa. Dalam dalmas awal ini, polisi hanya dibekali dengan tali saat mengamankan aksi unjuk rasa dengan eskalasi hijau (tertib).

Kasat Samapta Polres Kubar mewakili Kapolres Kubar menjelaskan bahwa latihan demi latihan terus digelar Sat Samapta guna menjaga kesiapan personel jika sewaktu-waktu diperbantukan untuk pengamanan aksi unjuk rasa serta kesiapan Personil guna mengamankan bila terjadinya kerusuhan.

“Kami berlatih setiap tahapan-tahapan pengamanan aksi unjuk rasa termasuk saat massa masih tertib hingga saat terjadi kerusuhan,” terang Kasat Samapta. Selesai.

 

 

 

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *