Peringatan Hari Lahir Pancasila, Polres Kubar Ikuti Upacara Secara Virtual

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Polres Kubar Ikuti Upacara Secara Virtual

Kutai Barat – Peringatan hari lahir Pancasila tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, ditengah pandemi Covid-19 ini seluruh rakyat Indonesia dihimbau untuk menghindari kerumunan, termasuk melaksanakan upacara.

Hal tersebut tentu tidak menyurutkan semangat untuk merayakannya. Melalui media sosial serta saluran televisi dan radio, Polres Kutai Barat dan jajaran mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di Aula Lantai 2 Polres Kubar secara virtual.

Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirait, S.I.K., M.H., mengatakan walaupun melalui perangkat daring, tentu tidak mengurangi makna dari Pancasila itu sendiri.

“Persatuan dan kesatuan dalam makna Pancasila ini sedang kita terapkan. Bersatu mengikuti himbauan pemerintah guna memutus rantai Covid-19,” ungkap AKBP Sonny Sirait, S.I.K., M.H., di Mapolres Kutai Barat.

Sonny juga memerintahkan seluruh personel dan jajarannya untuk mengibarkan bendera merah putih selama satu hari penuh pada tanggal 1 Juni 2022 sebagai pengganti upacara peringatan Hari Pancasila.

Ia juga menjelaskan bahwa disetiap kantor juga dihimbau untuk tidak melaksanakan kegiatan perayaan Hari Pancasila yang mengakibatkan berkumpulnya orang banyak pada suatu lokasi.

“Kita cegah berkumpulnya banyak orang guna mencegah terjadinya penyebaran hingga penularan virus Covid-19,” tutupnya.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *