Kapolres Kubar Menghadiri Rapat Pembahasan Terkait Pengawasan Pendistribusian BBM (Pertalite dan Biosolar) yang ada diseluruh SPBU /APMS di Kab. Kutai Barat

Kapolres Kubar Menghadiri Rapat Pembahasan Terkait Pengawasan Pendistribusian BBM (Pertalite dan Biosolar) yang ada diseluruh SPBU /APMS di Kab. Kutai Barat

Kutai Barat- Kapolres Kutai Barat AKBP Hery Rusyaman S.I.K., M.H., turut menghadiri langsung Rapat Pembahasan terkait pengawasan dan pendistribusian BBM khususnya jenis Pertalite dan Biosolar di SPBU dan APMS khususnya di wilayah Kabupaten Kutai Barat yang bertempat di Ruang Eksekutif Setkab Kutai Barat, Selasa (26/07/22).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh FX Yapan, SH., M.H. (Bupati Kutai Barat), AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H. (Kapolres Kutai Barat), Ridwai, SH (Ketua DPRD Kab. Kutai Barat), H. Edyanto Arkan, S.E (Wakil Bupati Kutai Barat), Ayonius, S.Pd., M.M (Sekda Kab. Kutai Barat), Adrianus Joni, S.H., M.M. (Kabag Hukum Setkab Kubar), Agustinus Dalung, SE., M.Si (Kabag Perekonomian Setkab Kutai Barat), Nopandel, S.Sos., M.M. (Kadishub Kutai Barat), Ampeng, S.Pd., M.Si (Kadisperindakop Kutai Barat), Kpt. Inf Sudarsono (Pasi Ops Kodim 0912/Kbr), IPTU Jumadi, S.H (Kasat Reskrim Polres Kubar), IPTU Suyoto (KBO Sat Intelkam Polres Kubar), IPDA H. Agus Supriyanto, M.H., MAP (Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Kutai Barat), Ricki Panggabean, S.H (Pasi Intel Kejaksaan Negeri Sendawar)
Dan Drs. Nadisius, M.H. (Kasatpol PP Kutai Barat)

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H, Menyampaikan dalam rapat tesebut, “Bahwa rapat terkait masalah BBM sudah beberapa kali dilakukan sehingga dalam rapat ini dapat memberikan langkah kedepan dalam mengantisipasi kelangkaan BBM di tengah2 masyarakat dimana Polres Kutai Barat telah melakukan pendataan Pertamini milik masyarakat/pengetap di beberapa Kecamatan se Kab. Kutai Barat, menganalisa kendala/hambatan keterlambatan pengiriman BBM dari Samarinda serta pendataan jumlah Kuota BBM ditiap-tiap SPBU dan APMS,” ucap Kapolres.

“Bahwa saat ini perlu dipahami terkait kelangkaan BBM kendalanya apakah yang subsidi atau yang non subsidi serta jangan sampai adanya kalkulasi BBM tersebut dijual keluar bukan diperuntukan masyarakat guna menambah ekonomi pihak tertentu. Terkait pemberlakukan pengisian Ganjil Genap perlu dianalisa lagi jangan sampai terjadi dilapangan permasalahan baru bahwa hari ini pemberlakuan ganjil tersedianya BBM selanjutnya pemberlakuan genap kuota BBM kosong,” tegas Kapolres.

“Terkait tangki modif yang tidak diperbolehkan melakukan pengisian perlu dilakukan tahapan sosialisasi hingga dilakukan penindakan adminitrasi tilang dan Polres Kutai Barat dalam antisipasi kelangkaan BBM telah melakukan kegiatan pengamanan di SPBU dan APMS guna menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tambah Kapolres. Selesai.

 

 

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *