Cegah Penyebaran Obat Sirup yang Berbahaya bagi Anak-anak Bhabinkamtibmas Kampung Cempedas Laksanakan Sambang dan Memberikan Himbauan kepada Masyarakat

Muara Lawa-Guna mencegah penyebaran obat sirup yang berbahaya bagi anak-anak, Bhabinkamtibmas kampung cempedas Briptu Prasetya Jaya P. Laksanakan Sambang dan memberikan Himbauan kepada masyarakat di kampung binaan serta upaya mencegah penjualan obat yang dilarang oleh BPOM di wilayah hukum Polsek Muara Lawa, Selasa (29/11/2022).

Menyikapi perkembangan situasi terkait penyakit gagal ginjal akut pada anak yang akhir akhir ini marak terjadi, Bhabinkamtibmas Kampung Cempedas Briptu Prasetya Jaya P. Laksanakan sambang kepada Masyarakat di Kampung Binaannya serta memberikan Himbauan dan Mengingatkan kepada Masyarakat untuk tidak membeli obat yang dilarang beredar oleh BPOM salah satunya paracetamol sirup, karena mengandung dietelen Glikol dan Etilen Glikol yang diduga mengakibatkan gagal ginjal akut pada anak bahkan bisa berakibat kematian pada anak, selain itu juga menghimbau kepada warga untuk tidak memberikan obat paracetamol sirup kepada anaknya yang sedang sakit, untuk amannya agar diperiksakan ke dokter, ungkap Briptu Prasetya Jaya P.

#divisihumaspolri
#poldakaltim
#polreskutaibarat
#polsekmuaralawa

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *