Dialogis Bersama Para Pemuda Untuk Wujudkan Kamtibmas Yang Dinamis

Guna untuk turut serta mewujudkan generasi milenial yang unggul serta terhindar dari hal hal yang berakibat pada kenakalan remaja maupun permasalahan hukum lainnya, jajaran Polres Kutai Barat Polsek Muara Lawa rutin mengelar patroli sekaligus berjumpa dengan warga dan khususnya para kaum milenial untuk berikan Himbauan dan Binluh.

Kegiatan patroli tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Muara Lawa yang dipimpin Aipda Khoirul Anwar, Rabu (30/11/2022) melaksanakan sambang serta dialogis dengan para generasi melenial guna mencagah terjadinya gangguan kamtibmas.

Dalam kesempatan dialogis dengan para generasi melenial Bertempat di kampung Payang Kecamatan Muara Lawa Kab. Kutai Barat, petugas patroli nampak memberikan himbauan kepada para pemuda untuk selalu peduli terhadap keamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing dan tidak melakukan kegiatan yang dapat menganggu kamtibmas.

“Peran para melenial sangatlah diperlukan dalam menjaga lingkungan tempat tinggal, dengan aktifnya pemuda tentu bisa bersama dengan Polisi untuk menjaga Kamtibmas agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” Katanya

Selain itu juga, memberikan arahan serta pesan kepada para pemuda agar jangan sampai terjerumus kepada tindak pidana apalagi penyalahgunaan narkoba yang bisa merusak masa depan dan merugikan diri sendiri, orang tua dan keluarga.

“Kami minta kepada kaum melenial untuk bisa menjadi contoh dalam setiap tindak tanduk karena para kaum melenial mempunyai pengetahuan yang lebih serta kaum melenial juga harus mampu untuk menjadi pelopor dalam keselamatan berlalulintas.

Sementara itu, Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.IK, M.H. melalui Kapolsek Muara Lawa IPTU Muhammad Syafi’i, S.H. saat dikonfirmasi membenarkan dan mendukung kegiatan dari patrol rutin yang turut serta memberikan bimbingan dan penyuluhan terhadap para pemuda yang merupakan generasi melinial.

“Kami mengharapkan dengan kegiatan Patroli dialogis ini dapat mengurangi gangguan Kamtibmas serta dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat dilingkungan sekitar merasa aman dan nyaman,” tutup Kapolsek

#polripresisi
#poldakaltim
#polreskubar
#kapolreskubar
#polsekmuaralawa

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *