Polres Kutai Barat Rutin Melaksanakan Latihan Dalmas Untuk Meningkatkan Kemampuan personel

Polres Kubar,- Dalam rangka meningkatkan keterampilan dalam pengendalian massa dan profesionalitas personel saat bertugas serta mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Kutai Barat gelar pelatihan pengendalian massa (Dalmas), Rabu (30/11) pagi.

Sebelum di laksanakan pelatihan kompi dalmas para personel mendapat arahan dan teori dasar yang dipimpin Kasat Samapta AKP Costa Siahaan,S.H.

Nampak terlihat personel sat samapta melaksanakan gerakan dalmas dengan tameng serta tanpa tameng, selain meningkatkan kemampuan, latihan ini juga untuk meningkatkan fisik dan kekompakan dalam melaksnakan pengamanan unjuk rasa guna ciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Enam materi dalam hal pengendalian massa kepada personel Sat Samapta adalah diantaranya, Dalmas lanjut disesuaikan dengan peragaan formasi Dalmas diantaranya, sikap Siaga, Sikap tempur, Dorong maju, Desak maju, Sikap berlindung dan Sikap Dorong maju.

Latihan dan materi dalmas yang diberikan ini bertujuan personel mampu dalam rangka penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan sekaligus untuk melatih fisik serta kesiapan personel dilapangan pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya.

“Diharapkan dengan latihan ini secara rutin setiap anggota sat samapta slalu siap jika sewaktu waktu dibutuhkan ,” kata Kasat Samapta AKP Costa Siahaan,S.H.

HUMAS POLRES KUBAR

 

#KapolresKubar
#PolresKubar
#Polda Kaltim
#DivisihumasPolri
#KamiHumas Polri
#ProgramPrioritasPolri
#Polripresisi
#HumasPolres Kubar
#InfoKubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *