Suasana Gembira, Siswa Siswi TK Kreatif Cendekia Saat Kunjungi Tempat tugas Satlantas di Polres Kutai Barat

Polres Kubar – Suasana ceria terlihat di Tempat Tugas Satlantas di Polres Kutai Barat saat menerima kunjungan siswa siswi TK Kreatif Cendekia, Kamis pagi (02/2/2023).

Kasat Lantas Polres Kubar AKP Budi Witikno, SH, mengatakan bahwa hari ini kami menerima kunjungan siswa siswi TK Kreatif Cendekia, kegiatan ini dalam rangka mengenal Polisi dari usia dini serta Polisi sebagai Sahabat anak.

Antusias mereka mulai terlihat saat pertama kali datang di depan Mako Polres Kubar, dengan memberikan ucapan selamat pagi ” Asalamualaikum selamat pagi pak Polisi”. Kedatangan mereka langsung disambut KBO Lantas Ipda Mangapul, PP., S.H, beserta anggotanya.

Dalam kunjungannya, siswa siswi TK Kreatif Cendekia tersebut diberikan pengetahuan terkait dengan tugas-tugas keseharian Anggota Sat Lantas, pelayanan kepada masyarakat dan pengenalan kendaraan maupun sarana yang biasa digunakan Polisi Lalulintas untuk bertugas.

“ Mereka kita jelaskan tugas masing-masing Unit Satlantas Polres Kubar, Pengenalan rambu lalu lintas dengan memberikan penjelasan tentang tanda rambu, gerakan kepolisian pada saat pengaturan lalulintas dan pengenalan kantor Sat Lantas Polres Kubar,” terang AKP Budi Witikno, SH (Kasat Lantas Polres Kubar).
“ Mereka sempat kita kenalkan dengan ruang Pelayanan Satpas Polres Kubar , kita jelaskan dengan bahasa yang mudah dimengerti mengenai fungsi dari ruang Pelayanan Satpas ini” imbuh Kasat Lantas.

Kasat lantas menambahkan selesai kegiatan pengenalan tentang Lalu lintas kemudian siswa siswi TK Kreatif Cendekia kita ajak keluar ruangan dinaikkan sepeda motor dan mobil dinas lantas diajak berkeliling disekitar mako Polres, Kubar, Semoga kegiatan tersebut bisa bermanfaat dan selalu terkenang dan membuat senang siswa siswi TK” Imbuh Kasat Lantas.

Selain mengenalkan tugas Satlantas, Anggota Satlantas juga memberikan pesan-pesan kamtibmas. Antara lain untuk rajin belajar, taat kepada orang tua maupun guru.

” Polisi bisa menjadi sahabat anak yang baik, Tidak ada lagi kesan polisi sebagai sosok yang seram dan menakutkan bagi anak-anak” Pungkasnya.

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *