Tangkal Isu Penculikan Anak, Regu Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Kubar Gencar Patroli ke Sekolah – Sekolah

Polres Kubar – Jajaran Polres Kubar makin gencar melakukan patrolis ke sekolah-sekolah di Kab. Kubar. Itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan sekaligus menangkal adanya isu atau informasi penculikan anak.

Dalam hal ini, Polres Kubar menerjunkan Patroli Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Kubar menciptakan suasana kamtibmas kondusif sekaligus mengklarifikasi atau memberikan penyuluhan terhadap isu tersebut.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Bitab Riyani, S.H, bertempat di SD Barong Tongkok memberikan penyuluhan dan edukasi kepada anak-anak, guru dan orang tua.

“Memberikan penyuluhan kepada anak-anak untuk lebih berhati-hati bila diajak oleh seseorang yang belum kenal sama sekali, memberikan penyuluhan kepada orang tua untuk kewaspadaan dalam hal pengawasan terhadap anak, maka kasus isu penculikan akan segera teratasi, dan keresahan dikalangan masyarakat luas,” kata Akp Bitab, Senin, (6/2/2023).

Terpisah, Kapolres Kubar, AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H., “mengimbau pihak sekolah pada setiap aktifitas murid di sekolah maupun kegiatan pembelajaran luar kelas, hendaknya selalu dipantau oleh guru. Sehingga sekecil apapun yang terjadi pada murid dapat diketahui dan tertangani menginggat guru adalah orang tua bagi murid-murid,” ucap Kapolres

“Memaksimalkan peran guru ketika waktu pulang, entah guru piket berasal dari guru yang mengajar pada jam terakhir, ataupun guru khusus yang mendapat tugas khusus sebagai guru piket, sehingga setiap murid yang pulang dapat terekam kepulangannya,” ujar Kapolres

“Jangan mudah percaya sebelum mengetahui faktanya. Namun, waspada harus tetap dikedepankan,” pesan Kapolres

Pesan terakhir yang di sampaikan, apabila melihat orang mencurigakan agar lapor ke petugas dengan menghubungi nomor aduan Kapolres Kubar 0877 0500 5001 atau call center 110.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *