Cegah Pelanggaran Dan Laka Lantas Sat Lantas Polres Kubar Laksanakan Patroli Blue Light

Polres Kubar – Memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh Personil Polres Kutai Barat yaitu anggota Sat Lantas melaksanakan giat patroli blue light malam hari. Selasa (28/3/2023).

Patroli blue light yang dimaksudkan yaitu kegiatan Patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan sarana mobil Patroli dinas Sat Lantas dan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwarna biru.

Dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli tersebut diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri.

Pada kesempatan lain, Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H, mengungkapkan bahwa, “dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polres Kubar dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kutai Barat. “ucapnya”

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *