Polsek Damai Melaksanakan Pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Di Kantor Petinggi

Polsek Damai Jajaran Polres Kutai Barat Polda Kalimantan Timur melaksanakan pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Tahun 2023 bertempat di Kantor Petinggi Kampung Muut Kec. Nyuatan Kabupaten Kutai Barat. Kamis (04/05/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kampung Muut, Kapospol Nyuatan, Pos Koramil Nyuatan, BPK Kampung Muut , Pendamping Desa, staf Kampung Muut Kecamatan Nyuatan dan masyarakat penerima bantuan.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal bersumber dari Dana Desa ( DD ) dilakukan oleh pihak Aparat Desa yang dihadiri oleh Penerima BLT-DD sebanyak 44 KPM, dalam penyaluran BLT-DD setiap Kepala Keluarga menerima Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per bulannya. pada kegiatan ini di distribusikan periode April, Mei, dan Juni, Sehingga setiap Keluarga menerima total Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupian)

Kapolsek Damai IPDA Hariyo Jipang Panolan, S.H mengatakan pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Tahun 2023 bertujuan untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada para petugas penyalur dan penerima KPM, juga untuk memastikan bahwa pelaksanaan penyaluran BLT berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dan diharapkan kepada para penerima Bantuan Langsung Tunai, uang yang telah di terima jangan digunakan untuk bersenang senang atau membeli keperluan yang tidak menguntungkan, namun harus benar benar di gunakan untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan keluarga sehari hari.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *