Sat Binmas Polres Kutai Barat Sosialisasikan Penanganan Dan Pencegahan Karhutla

Polres Kutai Barat, Sat Binmas Polres Kutai Barat melakukan kegiatan himbauan tentang larangan pembakaran hutan dan lahan,kepada petugas kebersihan, Kamis (31/8/2023).

Kegiatan Penyuluhan Keliling tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kubar IPTU Sunarto bersama Personel Sat Binmas menyampaikan Sosialisasi terkait Penanganan dan Pencegahan Karhutla.

Kegiatan Penyuluhan ini merupakan salah satu upaya Preemtif guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang akibat yang bisa ditimbulkan bila sampai terjadi pembakaran hutan dan lahan, yang pastinya akan dapat menimbulkan kerusakan ekosistem dan lingkungan, selain itu juga akan menimbulkan Asap yang dapat membahayakan kesehatan.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas IPTU Sunarto menuturkan, “Kami Melakukan sambang dengan memberikan himbauan sosialisasi Penanganan dan pencegahan Karthutla Kemudian kami mengajak untuk menyampaikan kepada masyarakat, agar tidak sembarangan membakar sampah atau membuka lahan dengan cara membakar lahan yang dapat berpotensi meluas dan tidak bisa dikendalikan.

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *