Polsek Jempang Melaksanakan Jumat Curhat Bersama Masyarakat Binaannya

Polres Kutai Barat Polsek Jempang , Kembali Polsek Jempang menggelar Jumat Curhat guna menampung seluruh aspirasi masyarakat diharapkan dengan melalui Jumat Curhat yang digelar rutin ini dapat menekan gangguan Kamtibmas di Kecamatan Jempang Kabupaten Kutai Barat.

Kapolres Kutai Barat AKBP HERI RUSYAMAN S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Jempang IPTU SUNARTO S.H, yang diwakili Kanit Intelkam Polsek Jempang AIPDA KHAIDIR. AS menjelaskan “Setiap hari Jumat kami turun ke wilayah menampung aspirasi masyarakat dengan demikian kami dapat mendengar langsung keluhan dari penyampaian hal-hal yang menjadi kekhawatiran masyarakat”, ujarnya Jumat (29/9/2023).

Ternyata banyak informasi yang digali saat di gelarnya Jumat Curhat Salah satunya, penyampaian dari Sdr. Ahmad salah satu warga masyarakat Kamp. Tanjung Isuy yang pada kesempatan tersebut mengeluhkan masalah anak-anak dibawah umur mengkonsumsi miras secara berlebihan yang bisa sebagai pemicu terjadinya suatu tindak pidana, sehingga atas nama masyarakat mengharapkan pihak kepolisian untuk melakukan tindakan terhadap penyedia atau penjual miras yang menjual miras kepada anak-anak di bawah umur.
Begitu juga disampaikan oleh Sdr. Gianto warga Kampung Tanjung Isuy yang keluhannya mengarah pada kenakalan remaja yang menjadi penyebabnya antara lain kurangnya pengawasan orang tua, merokok, minum-minuman keras, perkelahian dan narkoba serta banyak lagi kasus-kasus yang dilakukan oleh anak-anak dibawah umur.

Sementara Suyanto warga Kamp. Tanjung Isuy mengangkat terkait Gas Elpiji 3 Kg yang sering Kosong serta harganya bisa naik sampai 50 % sehingga terdapat permainan dari para penjual Gas Elpiji Khususnya yg 3 Kg.

Sedangkan Wani warga Kamp. Tanjung Isuy menyampaikan keluhan terkait debu akibat material pasir dan kerikil yang beserakan di jalan karena ada pembagunan jalan, sehingga dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Berikut tanggapan Kapolsek Jempang IPTU SUNARTO S.H yang di wakili KANIT INTELKAM AIPDA KHAIDIR kami bersama pihak terkait akan berupaya untuk menekan tingkat kenakalan remaja sebab ini tanggung jawab kita bersama untuk itu diharapkan agar semua orang tua ikut serta memantau pergaulan anaknya setiap hari.

Untuk masalah miras, mengatakan, “Polsek jajaran khususnya Polsek Jempang telah melakukan sosialisasi dan imbauan di sekolah-sekolah maupun tempat ibadah.

Jika memang masih terus terjadi permasalahan akibat dari miras, maka sangat diharapkan peran dan keterlibatan dari para orang tua maupun pemerintah desa untuk sama-sama melakukan pengawasan terhadap perilaku anak-anak yang sering mengkonsumsi miras, sehingga dapat meminimalisir terjadinya permasalahan yang menjadi aksesnya.

Sedangkan untuk masalah Gas Elpiji 3 Kg  kami akan mencoba berkoordinasi terhadap dinas terkait apa penyebab terjadinya kelangkaan Gas elpiji Khususnya yg 3 kg tersebut.

Terkait keluhan Debu dan material pasir dan kerikil beserakan di jalan, pihak Polsek Jempang akan bersama Pemerintah Kecamatan Jempang untuk melakukan Koordinasi dengan Pihak Kontraktor Jalan agar melakukan penyiraman dan membersihkan material pasir Yg berserakan di jalan – jalan.

Warga masyarakat yang hadir di kegiatan yang dilaksanakan sangat serius mendengar penjelasan yang diberikan Kapolsek Jempang dalam hal ini diwakili AIPDA KHAIDIR. AS dalam suasana santai dan penuh keakraban.

Kapolsek Jempang yang diwakili AIPDA KHAIDIR. AS menyampaikan “Jumat Curhat yang dilaksanakan jajaran secara rutin, bertujuan meningkatkan tugas dan pelayanan Kepolisian dengan cara mendengarkan secara langsung keluhan dan masalah yang dihadapi masyarakat untuk dikoordinasikan dengan pemerintah kecamatan demi mencari solusi pemecahan dan jika itu sebuah kewenangan yang lebih tinggi, maka kami koordinasikan dengan Polres dan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *