Polsek Bongan Mengamankan Pelaku Pencurian Di PT. PBJ

POLRES KUTAI BARAT – Polsek Bongan berhasil meringkus HA (28), warga Mainang Desa. Welai Selatan Kec.Alor Tengah Utara Kab.Alor. Prov. Nusa Tenggar Timur.

(HA) ditangkap karena diduga melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) di perusahaan swasta PT.PUTRA BONGAN JAYA (PBJ) Kampung Muara Gusik. Kec. Bongan Kab. Kutai Barat.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Bongan IPTU Suharyanto, S.H., M.H., menyampaikan, pelaku masuk ke Perumahan Ekesekutive No.01 Kebun Selatan PT.PUTRA BONGAN JAYA ( PBJ ) dengan memanjat jendela ruangan setelah masuk ke dalam ruangan lalu mengambil barang-barang Korban.

Pada hari Minggu 08 Oktober 2023 Sekitar Pukul 17.00 Wita Pada saat itu Korban melihat rekaman CCTV dirumah Korban yang beralamatkan di Perumahan Ekesekutive No.01 Kebun Selatan PT.PUTRA BONGAN JAYA ( PBJ ) dan dari rekaman CCTV tersebut terdapat seorang wanita yang dikenal yang berinisial (HA) berada didalam rumah pelapor tanpa ada ijin dari pelapor sebelumnya.

Setelah itu Korban pun memanggil security selaku tim pengaman,untuk memanggil (HA), tidak lama kemudian pelaku datang kerumah Korban bersama tim pengaman setelah itu pelapor pun bertanya “kenapa bisa masuk ke rumah saya “dan saat itu (HA) berkata “iya pak saya salah ini karena kebutuhan.” lalu korban berkata “jadi selama ini rumah saya kehilangan kamu yang lakukan?“ lalu (HA) berkata “iya pak yang pertama saya mengambil uang tunai sebesar Rp.500.000,- (Lima Ratus Ribu) dan 1 (Satu) Unit Handphone Merk “Samsung J2”, yang kedua saya mengambil uang Tunai sebesar Rp.30.000.000.,- ( Tiga Puluh Juta Rupiah )”lalu pelapor berkata “kalau begini saya laporkan ke polisi.” atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian kurang lebih Rp.33.000.000,- ( Tiga puluh tiga juta rupiah )dan melaporkan kejadian tersebut ke polsek bongan.

 

Turut diamankan bersama tersangka barang bukti berupa 1 (Satu) Buah Keranjang Kecil Terbuat dari plastik berwarna Ungu, 1 (Satu) Unit Handphone Merk Samsung Type J7 Warna Hitam, 1 (Satu) Buah Ember Warna Putih Yang terbuat Dari Plastik bertuliskan “JOTUN”, 1 (Satu) Buah Tas Kecil Bermotif Batik Berwarna Abu-Abu Merk “JOYKO”, 1 (Satu) Buah Tas selempang Merk “EIGER” Berwarna Hijau Ke Coklatan, 1 (Satu) Buah Handphone merk “VIVO” Warna Ungu, 1 (Satu) Buah kotak Handphone merk Vivo “YO2”, 1 (Satu) Buah Buku ATM Bank BRI BRITAMA.

 

HUMAS POLRES KUBAR

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *