Antisipasi DBD Polsek Jempang Polres Kutai Barat Melakukan Fogging Kantor Dan Sekitarnya

Kutai Barat – Polsek Jempang Polres Kutai Barat Polda Kalimantan Timur melakukan fogging di area kerja dan lingkungan sekitar mengantisipasi penyakit Demam Berdarah (DBD), di Kantor Polsek, asrama dan lingkungan sekitar Polsek Jempang Kabupaten Kutai Barat, Senin (8 /1/2024).

Untuk mencegah dan mengatasi penyakit Demam Berdarah (DPD pihak Polsek Jempang bersama masyarakat melakukan fogging untuk mencegah penyakit tersebut . Apalagi saat ini memasuki musim penghujan dan akhir-akhir ini (DBD) sudah ada korban yang terjangkit wabah demam berdarah, pihak Polsek Jempang melakukan fogging di lingkungan kantor Polsek, asrama dan masyarakat sekitarnya.

Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, S.I.K melalui Kapolsek Jempang IPTU Sunarto, SH, ” menuturkan saat ini fogging dilaksanakan di kantor Polsek dan lingkungan warga sekitar Polsek. Beberapa di antaranya yang telah melaksanakan fogging khusus nya Kecamatan Jempang,” Ucap Kapolsek

Pihak Polsek Jempang juga mengimbau kepada masyarakat dengan 3 M yaitu (1. Menguras tempat penampungan air, 2. Menutup tempat-tempat penampungan air, 3. Mendaur ulang berbagai barang yang memiliki potensi untuk dijadikan tempat berkembang biak nyamuk Aedes aegypti yang membawa virus DBD pada manusia). Hal itu merupakan langkah untuk mencegah terjangkitnya DBD. ” tutup Kapolsek Jempang.

Humas Polres Kubar

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *