*1 SSK Brimob Batalyon A Pelopor, Siap Amankan Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Lapangan M. Yasin Balikpapan*

*1 SSK Brimob Batalyon A Pelopor, Siap Amankan Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Lapangan M. Yasin Balikpapan*

Tribratanews.kaltim.polri.go.id

BALIKPAPAN — Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim siap mengamankan jalannya kegiatan nonton bareng (nobar) laga semifinal Piala Asia U-23 2024, yang digelar di Lapangan M. Jasin Jl. Jend. Sudirman Stal Kuda Kota Balikpapan.

Nobar laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan ini digelar Senin 29 April 2024, pukul 22.00 WITA dan diinisiasi oleh Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk mendukung Timnas Indonesia yang sedang berjuang di Piala Asia U-23 2024.

Sebagaimana diketahui, bahwa nonton bareng (nobar) ini akan digelar di Lapangan M. Jasin Jl. Jend. Sudirman Stal Kuda Kota Balikpapan untuk menyaksikan semarak Piala Asian Cup Qatar 2024 Timnas Indonesia vs Uzbekistan babak semifinal Piala Asia U-23 2024 tersebut.

Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H. menyatakan bahwa pihak Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim telah mengambil langkah antisipasi menghadapi antusiasme masyarakat yang diperkirakan akan memadati acara nobar Piala Asian Cup Qatar 2024 Timnas Indonesia U-23 malam ini.

“Dalam menyambut nobar malam ini, kami telah mempersiapkan pengamanan di lokasi kegiatan untuk mengantisipasi kehadiran yang cukup ramai dari masyarakat,” ungkap Kompol Iwan Pamuji.

Dikatakannya, dalam pengamanan nantinya Satu SSK personel Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim akan melakukan pengamanan di lokasi nonton bareng (nobar) guna mengantisipasi aksi kriminalitas di wilayah hukum Polda Kaltim.

“Kami memberikan himbauan kepada masyarakat terutama keamanan kendaraan roda dua untuk menghindari pencurian,” katanya.

“Kami menegaskan kepada masyarakat yang hadir untuk tidak mengonsumsi minuman beralkohol yang dapat mengundang potensi tindak kriminal,” ujar Kompol Iwan Pamuji.

Sebelumnya diberitakan, Gebyar semarak Piala Asia U-23 2024 semakin membara di seluruh Indonesia seiring dengan pencapaian gemilang Timnas Indonesia U-23 yang berhasil mencapai semifinal.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Uzbekistan U-23 dalam laga semifinal yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Senin malam, 29 April 2024. Muncul, berbagai titik nonton bareng (nobar) besar di Kota Balikpapan.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menambahkan, segenap supporter dan pecinta sepakbola tanah air, bergembira dan terus menunjukkan supportnya yang luar biasa.

“Merespons antusiasme tinggi masyarakat, Brimob Polda Kaltim mengadakan acara nobar untuk menyaksikan laga semifinal antara Timnas Indonesia dan Uzbekistan dalam ajang AFC U23 Asian Cup Qatar 2024. Acara nobar ini berlangsung di Lapangan M. Jasin Jl. Jend. Sudirman Stal Kuda Kota Balikpapan pada malam ini.” Pungkas Andy Rifai.

HUMAS POLDA KALTIM

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *