Cegah Paham Terorisme, Radikalisme, Dan Intoleransi, Ditbinmas Dan Bidhumas Polda Kaltim Gelar Sosialisasi Sekaligus Konferensi Pers Di Ponpes Nur Hidayah Balikpapan

Cegah Paham Terorisme, Radikalisme, Dan Intoleransi, Ditbinmas Dan Bidhumas Polda Kaltim Gelar Sosialisasi Sekaligus Konferensi Pers Di Ponpes Nur Hidayah Balikpapan

BALIKPAPAN — Ditbinmas dan Bidhumas Polda Kaltim mengadakan sosialisasi sekaligus konferensi pers terkait paham terorisme, radikalisme, dan intoleransi bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Hidayah, Jln. Padat Karya KM. 7 Balikpapan, Kamis (30/05/24).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Kaltim Pembina TK I Setur, S.H., Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kaltim AKBP I Nyoman Wijana, Pimpinan Ponpes Nur Hidayah, Ustadz Hubul Khair, perwakilan dari Kementerian Agama Kota Balikpapan, Drs. Abdul Hamid, S.Ag., serta staf Ditbinmas dan Bidhumas Polda Kaltim, serta 50 santriwan dan santriwati dari Ponpes Nur Hidayah.

Dalam sambutannya, Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Kaltim, Pembina TK I Setur, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan tokoh masyarakat di Balikpapan, terutama pimpinan pondok pesantren dan para santri. Beliau juga menekankan pentingnya menjauhi paham Radikalisme, Terorisme, Radikalisme, mencegah perundungan, menghindari pergaulan bebas, serta mempersiapkan diri untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. Selain itu, para santri diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa serta berbuat kebaikan kepada sesama manusia.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Ponpes Nur Hidayah, Ustadz Hubul Khair mengucapkan terima kasih kepada Polda Kaltim atas penyelenggaraan sosialisasi ini. Beliau menegaskan pentingnya menghindari paham anti-Pancasila di kalangan santri.

Selanjutnya Perwakilan dari Kementerian Agama Kota Balikpapan Drs. Abdul Hamid, S.Ag., juga menambahkan bahwa Kemenag terus mendukung Kepolisian dalam mensosialisasikan program-program untuk menghindari paham radikalisme dan terorisme. Beliau menegaskan bahwa santri harus menjauhi paham yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Humas Polda Kaltim

admin

admin

Kapolsek Melak Polres Kutai Barat melalui salah satu Anggota Polsek Melak Bripka Kurniadi dan Bripda Trisna mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program “Jum’at Curhat” kepada masyarakat di sekitaran Kec. Melak Kab. Kubar. Bripka Kurniadi, menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat sebagai program untuk menampung curhatan dari masyarakat yang nantinya akan dicarikan upaya dan solusi. “Selain menampung keluhan, Jumat Curhat juga sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi antara Polri khususnya Polsek Melak dengan masyarakat khususnya yang di wilkum Polsek Melak ini, ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat.” Sementara penyampaian masyarakat berterimakasih dengan langkah Polsek Melak yang langsung merespon masukan atau curahan hati dari kami sebagai masyarakat, serta Anggota Polsek Melak selalu melakukan pengamanan, patroli dan pengaturan jalan sehingga kami warga pun merasa aman dan terbantu. Dan kami masyarakat merasakan adanya kehadiran Polri langsung khususnya di Kec. Melak ini. Kegiatan Jumat curhat ini dapat memberikan dampak positif saling Berbagi informasi dan Masukan dari masyarakat dan input terhadap Polri untuk kedepan nya supaya tercipta nya situasi Kamtibmas dan meminimalisir tindak kejahatan serta Bila ada keluhan terkait gangguan kamtibmas kami siap melayani dan memberikan solusi terbaik. Hal itu sebagai wujud kepedulian Polsek yang berkomitmen untuk melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *