TNI DAN POLRI SINERGIS SELEKSI PASUKAN PASKIBRA DI KECAMATAN LINGGANG BIGUNG

Kutai Barat –  Sinergitas lembaga TNI dan Polri dapat di lihat dalam kegiatan di lapangan. Salah satunya ditunjukkan Polsek Barong Tongkok dan Koramil Barong Tongkok dalam seleksi dan melatih pasukan Paskibraka Kecamatan Linggang Bigung

Polsek Barong Tongkok diwakili anggota Pos Pol Linggang Bigung Yaitu Aipda Dwi Y, Bripka Fery, Brigpol Daeng Rolos dan Brigpol Roziqin dan dari Koramil Barong Tongkok di wakili oleh Sertu Impung dan Serda Muryanto

Jumlah personel Paskibra Kecamatan Linggang Bigung terdiri dari 31 orang. Paskibraka sendiri berasal dari berbagai sekolah menengah atas sederajat di Linggang Bigung Seperti SMAN 1 LINGGANG BIGUNG, SMAN 2 LINGGANG BIGUNG, SMKN 1 LINGGANG BIGUNG dan dari SMA PERTANIAN ABT LINGGANG BIGUNG.

“Mereka diseleksi berdasarkan tinggi badan, bentuk postur tubuh, kesehatan fisik dan kemampuan baris berbaris. Seleksi dilakukan oleh team seleksi yang dibentuk oleh Panitia HUT Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Linggang Bigung,” jelas Aipda Dwi y selaku koordinator bagian upacara , menjelaskan saat di sela sela seleksi pasukan BASKIBRA.

Persiapan memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan RI tahun 2019 tingkat Kecamatan sudah mulai dilaksanakan termasuk mempersiapkan seleksi dan dilatih oleh personel Polsek dan Koramil . Mulai hari Sabtu (20/7/19) anggota paskibraka berlatih di lapangan SARI JAYA kamp. Linggang Bigung yang biasa digunakan untuk upacara.

Dwi menegaskan ” Diharapkan dengan waktu latihan yang cukup relatif singkat bisa dihasilkan tim yang solid dan Sang Merah Putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Linggang Bigung bisa berkibar dengan sempurna.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *