KAPOLSEK BARONG TONGKOK HADIRI RAPAT KORDINASI ARAHAN PRESIDEN BERKAITAN DENGAN PENANGGULANGAN SAMPAH

Kutai Barat –  Kamis (25/7/19) wita telah dilaksanakan rapat kordinasi semua lini pemerintahan yang ada melalui lintas sektoral dalam antisipasi dan penanggulangan serta pencegahan pembungan sampah masyarakat yang tidak sesuai tempat baik sampah organik dan sampah Plastik di ruang Rapat Kec. Barong Tongkok, Kab. Kutai Barat

Giat ini juga sebagai peningkatan hubungan lintas sektoral juga di hadiri oleh Kapolsek Barong Tongkok Iptu Iriyanto, SH ,dimana memberikan saran dan masukan yang positif berkaitan dengan tempat tempat di setiap rumah warga dengan membuat tempat sampah memjadi tiga tempat khusus ( tempat sampah organik, tempat sampah plastik dan tempat sampah Kimia/barang daur ulang), dan menyerankan kepada camat agar membuat lomba setiap tahun menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan lomba Sanitasi sehat dan bersih desa. 

Adapun tamu undangan yang turut hadir Perwakilan Camat Penyinggahan/Sekcam Salkut, S. Hut, M. Si, Koramil Barong Tongkok 09-12/ Kbr Serka Ngadiyo, Kaposek Barong Tongkok IPTU IRIYANTO,SH, Kepala Dinas Perkintan Kab. Kutai Barat Stefanus, Se, Satpol PP Kabupaten Kutai Barat Puplin, Perwakilan Kepala Kel. dan Petinggi di Kec. Barong Tongkok, Perwakilan Ketua RT di Kelurahan Barong Tongkok dan Kelurahan Simpang Raya.

Atas terselenggaranya acara tersebut,tamu undangan sangat antusias mengikuti segala kegitan yang yang berlangsung yang mana hal tersebut dapat menjadikan solusi dan masukan kepada warga maayarakat yang ada agar lebih cermat dalam memahami Bahaya dan kegunaan dari sampah dan juga bisa menjadikan pendapatan, Kelurahan / Kampung berkaitan dengan sampah melalui Bank Sampah.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *