Polsek Barong Tongkok Cek Lokasi jalan Longsor di kamp. Linggang Melapeh Baru

Kutai Barat – Kapolsek Barong Tongkok mengitruksikan kepada kapos pol Linggang Bigung beserta anggota untuk mengecek lokasi jalan longsor di kamp. Linggang Melapeh Baru,kamis (26/07/2019).

Kapolsek Barong Tongkok IPTU IRIYANTO, SH mengatakan, jalan longsor di wilayah kamp. linggang melapeh baru kec. Linggang Bigung sudah terjadi beberapa tahun yang lalu dan hingga saat ini belum di perbaiki oleh pihak yang terkait.

pengecekan jalan longsor tersebut dilakukan karena dalam waktu dekat akan di laksanakan OFFROAD Jelajah Bumi Sendawar 2019 tanggal 26 s.d. 28 Juli 2019 dan di rencanakan route nya akan melintas di jalan tersebut.

Kapolsek menambahkan, pengecekan itu dilakukan guna pembenahan rambu rambu lalu lintas dan marka jalan yang ada diseputaran jalan longsor tersebut, yang bergeser dari tempatnya karena tersenggol oleh kendaraan bermotor ataupun karena di pindah oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

diharapkan dengan pembenahan marka jalan terdebut kegiatan tourring trial OFFROAD Jelajah Bumi Sendawar 2019 tanggal 26 s.d. 28 Juli 2019 dapat berjalan lancar dan tidak membahayakan para peserta dan di harapkan juga bisa menghindari kecelakaan lalu lintas bagi warga yang menggunakan akses jalan tetsebut ,” pungkas kapolsek.

Sementara itu, CERDA warga desa setempat menyampaikan bahwa akibat jalam longsor tersebut badan jalan jadi sempit dan bisa menimbulkan kecelakaan terutama bagi warga luar daerah yang belum hafal kondisi jalan di sana dan kebetulan lokasi jalan longsor tersebut berada di tikungan..

“CERDA juga mengharapkan agar pihak terkait, secepatnya memperbaiki jalan longsor tersebut karena jalan lingsor tersebut merupakan jalur akses satu satunya menuju ke tempat wisata GUNUNG ES, yang akhir akhir ini ramai di kunjungi wisatawan.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *