Tokoh Agama Kutai Barat, Pemilu 2019 Kab. Kutai Barat Berjalan Dengan Baik, Transparan,Jujur,Adil dan Tanpa Kecurangan.

Tokoh Agama Kutai Barat, Pemilu 2019 Kab. Kutai Barat Berjalan Dengan Baik, Transparan,Jujur,Adil dan Tanpa Kecurangan.

Kutai Barat- Proses pemilihan umum (Pemilu) 2019 telah sampai tahapan pleno ditingkat KPUD Kabupaten. Minggu (05/05/2019) pukul 23.00 Wita, KPUD Kutai Barat telah mengetok palu tanda berakhirnya pleno yang sudah berjalan selama empat hari tersebut. Dari seluruh rangkaian pemilu sampai hari ini, tidak ditemukan indikasi kecurangan ataupun keberatan dari para peserta pemilu, jika ada pembenahan atau pencocokan dengan para saksi, itu adalah hal yang wajar.Pleno yang sudah berjalan selama empat hari tersebut berakhir pada minggu malam, seluruh hasil pleno sudah ditandatangani oleh seluruh saksi peserta pemilu.

Sidang pleno yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum Tanaa Purai Ngeriman tersebut, oleh seluruh peserta pemilu dinilai sangat terbuka, jujur, adil dan tidak ada kecurangan sama sekali.

Hal tersebut ditegaskan oleh toko agama yang ada di Kutai Barat, ditemui disekretariat MUI Jl. Patimura Melak Ulu Kecamatan Melak Kabupaten Kutai Barat, ketua MUI Kutai Barat KH. Achmad Asrori menjelaskan bahwa Pemilu 2019 ini berjalan cukup baik tanpa ada permasalahan ataupun kecurangan dalam pelaksanaannya.

β€œ Alkhamdulillah, Pemilu sudah berjalan dengan baik tanpa dinodai dengan kecurangan ataupun perbuatan-perbuatan tidak terpuji lainnya. Terima Kasih KPU, Bawaslu dan jajaran sudah bekerja dengan baik, peserta pemilu juga menghormati aturan Pemilu.”

Keberhasilan KPU itu juga diapresiasi oleh Pimpinan pengurus Katholik Center yang juga sebagai Vikep Sendawar Pastor Tadeus Sam Anyeq, beliau menegaskan bahwa proses pelaksanaan Pemilu khusunya di Kutai Barat berlangsung cukup baik dimana seluruh peyelenggara dan peserta pemilu sama-sama menghormati aturan. KPUD sebagai unsur pelaksana Pemilu di Kubar bisa menjadi penyelenggara yang baik dan transparan tanpa ada sedikitpun kecurangan.

β€œ Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu dan peserta pemilu, dimana KPU bekerja sangat keras untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai, jujur dan adil ini. kepada para peserta pemilu juga memberikan tanggapan yang positif karena sudah menghormati dan menerima segala hasil keputusan Pleno hari ini”. ungkap Pastor di gereja terbesar di Kutai Barat tersebut.

Dari peninjauan sejumlah media pemilu 2019 di Kutai Barat yang diamankan oleh aparat keamanan Polri dan TNI dari awal penyelenggaraannya sangat berjalan dengan baik hingga berakhirnya sidang pleno pada minggu malam tersebut, saat ini juga kotak suara yang telah dilakukan pleno tingkat Kabupaten telah bergeser menuju KPUD Provinsi dengan pengawalan aparat kemanan.

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *